PemerintahTerkini

Anggota DPR RI Muda F-PPP ini Gagas Rumah Inovatif Milenial Kreatif

SABBA.ID | Banten – Anggota DPR muda dari F-PPP (Fraksi Partai Persatuan Pembangunan) Iip Miftahul Choiry gagas Rumah Inovatif Milenial Kreatif (IMK) sebagai wadah pemberdayaan masyarakat di daerah konstituennya.

Rumah IMK memiliki jaringan di 63 kecamatan di 2 kabupaten, yaitu Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang.

“Rumah IMK akan menyentuh isu di bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan, dengan pendekatan inovatif dan kreatif,” Ujar Iip Miftahul Khoiry saat launching Rumah IMK, Sabtu (6/2).

Di Rumah IMK, Iip yang menjabat sebagai Dewan Pembina menginginkan agar ke depan ada produk yang dihasilkan oleh masyarakat binaannya.

“Jaringan kita di 63 kecamatan di Lebak dan Pandeglang akan kita dorong untuk produktif, agar punya produk yang menghasilkan. Setiap kecamatan kita dorong untuk buka lahan 1.000 meter persegi untuk ditanami pohon pisang. Hasil panennya nanti kita beli untuk dijadikan produk makanan,” kata iip.

Menurut Iip, program tersebut menjadi sesuatu yang inovatif dan kreatif, sehingga masyarakat terus produktif. “Bidang sosial, keagamaan dan kemanusiaan tentu akan menjadi isu-isu lain yang akan kita beri atensi,” imbuhnya

Koordinator Rumah IMK, Imat Tamamy menambahkan, Rumah IMK akan menjadi wadah aspirasi masyarakat di Lebak dan Pandeglang.

“Ini rumah kita, rumah orang-orang yang punya kreativitas, yang ingin berinovasi dalam pemberdayaan masyarakat,” katanya. (Rls/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!