LebakPeristiwaTerkini

BMKG Merilis Keterangan Gempa Susulan Magnitude 4,7 Pada Sabtu Pagi, Masyarakat Diminta Waspada

SABBA.ID | Lebak – Sabtu (15/1/22). Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat terjadi gempa susulan setelah gempa magnitudo 6,7 yang mengguncang SUMUR-BANTEN.

Dilansir dari akun twitter resmi @InfoBMKG, Hasil pemantauan BMKG menunjukkan adanya aktivitas gempa bumi susulan sebanyak satu kali setelah gempa Magnitudo 6,7 S.R

Sebelumnya, gempa bumi Magnitudo 6,7 mengguncang wilayah Sumur-Banten pada Jumat (14/01) pukul 16.05 WIB. Namun, gempa bumi tersebut tidak berpotensi tsunami.

Pusat gempa terletak pada koordinat di 7.01 Lintang Selatan (LS)-105.26 Barat Tenggara (BT) (52 Km Barat Daya SUMUR-BANTEN) pada kedalaman 10 km.

Terjadi Gempa susulan tersebut pada (15/01) Magnitude 4,7 pukul 03:34:28 WIB, pada koordinat 7.01 Lintang Selatan (LS), 105.28 Barat Tenggara (BT) (Pusat gempa berada di laut 50 km Barat Daya Sumur), Kedalaman 12 Km Dirasakan (MMI) II Pandeglang, II Jiput, II Muncul.

Gempa ini dirasakan hingga ke beberapa daerah salah satunya serang dan sekitarnya.

“Iya gua juga kerasa diserang. jam 3:42 an mba, staysafe aja,” tulis @affadhaysnawid.

“Ku berasa ku terbangun jam 2.05 trus sekitar jam 3.05 gitu kasurku goyang dombret oh ternyata,” tulis @itsjenoyaaa.

“Ya Allah, udh gempa susulan berapa kali itu?,” tulis @ociiimm.

Masyarakat dihimbau untuk menghindari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa, dan memastikan bangunan tempat tinggal cukup tahan gempa atau tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan kestabilan bangunan sebelum kembali ke dalam rumah. (Am/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!