KomunitasSerangTerkini

Dampak Banjir di Kota Serang, Jaringan Gusdurian Banten Turun ke Masyarakat Terdampak

SABBA.ID | Serang – Jaringan GUSDURian Banten bersama Forum Komunikasi Pemuda Lintas Agama (FOKAPELA) Banten menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir akibat luapan air Sungai Cibanten. Warga yang terdampak dan belum mendapatkan bantuan, menjadi target utama penyaluran sembako dan berbagai kebutuhan pokok.

Koordinator GUSDURian Banten Taufik Hidayat at-Tanari menuturkan, Menjadi GUSDURian adalah panggilan sejarah. bahwa sosok Gusdur yang kita ketahui bersama sebagai sosok yang humanisme begitu dekat dan mau membantu masyarakat yang membutuhkan tanpa pandang bulu yang terpenting dia adalah manusia ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Warga Serang sejak Selasa (1/03/22) yang terdampak banjir hingga hari ini masih menerima uluran bantuan dari seluruh donatur.

“Membantu masyarakat terdampak banjir di Daerah Serang ini merupakan salah satu wujud implementasi 9 Nilai Pemikiran Gusdur yang diantaranya terdapat buah pikiran soal kemanusiaan, langkah ini kita nilai sebagai langkah yang konstruktif bergerak secara nyata untuk meneruskan perjuangan Gusdur,” kata Taufik melalui keterangan tertulis, kepada Sabba.id Sabtu (5/3/22).

Geerakan kemanusiaan ini, lanjut Taufik, kita bergerak kolaborasi bersama FOKAPELA Banten baik face to face secara langsung ataupun melalui udara di platform media sosial kepada seluruh masyarakat terutama yang dermawan dan baik hati untuk bantu meringankan warga yang ter dampak banjir.

“Masyarakat Taman Angsoka Permai sebagai salah satu warga yang terdampak banjir yang belum tersentuh secara menyeluruh, kita hadir ditengah-tengah mereka dengan mensupport semampu kita,” Ungkap Taufik.

Sementara itu, Warga Taman Angsoka Permai Rukini, menyatakan, bahwa dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban warga yang memerlukan apa pun bentuk bantuannya seperti sembako, makanan, pakaian dan lainnya yang sudah digerakkan GUSDURian dan Fokapela Banten

“Ini sebagai bentuk kepedulian bahwa setiap manusia harus tetap saling tolong menolong sesama makhluk ciptaan Gusti Allah Swt,” Ungkapnya.

Terakhir, ia menyampaikan terimakasih kepada teman-teman GUSDURian yang telah membantu warga Angsoka Permai dalam rezeki baiknya, semoga diberikan kesehatan dan rezeki yang baik pula di kemudian hari.

Selain itu, Ketua Tim Responsif Bencana Roby Martin menyampaikan, sejak hari kedua pasca banjir yang melanda Daerah Serang ini kita bergerak secara cepat dan tanggap untuk menyampaikan woro-woro kepada khalayak umum dalam meringankan warga yang ter dampak banjir.

“Harapan kita, semoga seluruh stakeholder yang mempunyai kebijakan menjadi lebih peka dan bergerak secara tepat dalam melihat persoalan banjir ini,” Ungkap Roby

Roby melanjutkan, bahwa fakta salah satu penyebab terjadinya banjir di Daerah Serang ini ialah bendungan meluap, pendangkalan sungai hingga terseraknya sampai di aliran sungai Cibanten yang mengakibatkan luapan air hingga ke Perumahan Taman Angsoka Permai, Kecamatan Kasemen.

“Perhari ini kita sambangi warga Taman Angsoka Permai RT/RW. 002/008 yang belum tersentuh secara menyeluruh kita salurkan bantuan sembako yang siap saji yakni mie instan, minyak goreng dan sarden dari hasil penggalangan bantuan”. Tegasnya Roby, penggerak GUSDURian Banten yang terlibat komunitas lintas agama.

Untuk diketahui, Gusdurian Peduli terus bergerak membantu warga terdampak Banjir di Daerah Serang yang terjadi pada Selasa, 1 Maret 2022. Bersama lintas komunitas lintas agama, organisasi, Gusdurian melakukan penggalangan dana sejak Rabu, 2 Maret 2022 lalu.

Gusdurian Peduli bekerja sama dengan kitabisadotcom untuk menggalang dana dan menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak Banjir di Daerah Serang. Gusdurian Peduli pun membuka rekening untuk membantu warga.

Donasi bisa disalurkan ke nomor rekening 8610603999 (BCA) atas nama Yayasan Jaringan Gusdurian Peduli. Silakan tambahkan kode 41 di akhir nominal, contoh: Rp. 700.041. Informasi mengenai pengumpulan dan penyaluran donasi bisa melalui 0822-9999-1117.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!