KomunitasSerangTerkini

Aliansi Cipayung Gelar Posko Bantu Korban Banjir Kota Serang

SABBA.ID – Serang, Organisasi kepemudaan yang tergabung dalam aliansi Cipayung yakni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Serang, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Serang, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Serang, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Serang, Himpunan Mahasiswa Budhis Indonesia (HIKMAHBUDHI) Serang, dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) menggelar aksi kemanusiaan dalam bingkai persatuan untuk membantu para korban yang terdampak banjir di wilayah Kota Serang, pada (07/3).

Muhklis Selaku Ketua Umum PMII Kota Serang sekaligus koordinator posko mengatakan bahwa cipayung bergerak atas dasar membantu pemulihan penyintas di titik-titik bekas banjir di Kota Serang.

“Cipayung bergerak dalam aksi sosial untuk masyarakat Kota Serang yang terdampak banjir, Cipayung bergerak untuk memaksimalkan pemulihan penyintas pasca banjir yang mengepung hampir seluruh wilayah Kota Serang, kita tahu bersama bahwa memang air telah surut, tetapi dampaknya masih dirasakan oleh masyarakat, terutama masyarakat Kota Serang,” ujar Mukhlis ketua umum PMII Kota Serang.

Terkait penyebab bencana banjir ini juga, aliansi cipayung menghimbau masyarakat dan pemerintah untuk sama-sama memperhatikan dan menjaga lingkungan.

“Kami menghimbau masyarakat untuk lebih peka terhadap lingkungan khususnya perihal sampah. Selanjutnya perihal tata ruang kota mengenai drainase juga perlu diperhatikan, secara empirik kita lihat tanggul aliran sungai di daerah kenari juga perlu adanya perhatian khusus dari pemerintah Kota Serang, karena memang penyebab banjir ini karena tidak kuatnya kanal/sungai untuk menampung debit air, mengakibatkan air meluap ke pemukiman warga,” lanjut Muklis, saat ditemui awak media.

‌Jidan Arroji Ketua IMM Kota serang juga menambahkan bahwa, Cipayung kota serang juga membuka posko bantuan untuk banjir Kota Serang sampai dengan masyarakat benar-benar pulih dan dapat beraktivitas normal kembali, Cipayung Kota Serang menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama bergotong royong membantu saudara-saudara kita yang sedang dilanda musibah ini. Sikap solidaritas di antara masyarakat sangat di perlukan dalam momentum bencana ini.

“Pada kondisi seperti ini perlu kiranya kita membuka mata dan hati kita untuk saling tolong menolong dan berlomba-lomba dalam kebaikan, karena duka korban adalah duka kita semua, kami sangat mengharapkan solidaritas dari seluruh kalangan masyarakat untuk bergerak bersama kami aliansi cipayung, mari menjadi manusia yang manusia,” Pungkas Jidan Arroji ketua umum IMM Serang.

Posko Bantuan sudah berjalan sejak hari Rabu, 2 Maret 2022 di Kantor Kelurahan Kasemen, Kota Serang. Para dermawan dari berbagai daerah bisa menyalurkan bantuannya melalui posko bantuan yang dibuka oleh Cipayung Kota Serang.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!