SerangTerkini

Danrem Maulana Yusuf Lepas Penyaluran Bantuan Covid-19

SABBA.ID | Serang – Kegiatan pemberian bantuan kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 dilaksanakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi yang bekerja sama dengan Kodim 0602/Serang.

Penyaluran bantuan tersebut dilepas secara resmi oleh Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjen Gumuruh Winardjatmiko yang didampingi oleh Dandim 0602/Serang Kolonel Inf. Soehardono pada Kamis (1/4) di Markas Kodim Serang.

Brigjen Gumuruh Winardjatmiko menerangkan bahwa bantuan atas kerjasama dengan Yaysan Buddha Tzu Chi ini diberikan kepada warga di sekitar Kodim Serang dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kita ketahui bersama bahwa wabah virus ini luar biasa berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat. Dengan adanya kegiatan seperti ini insyaallah mereka akan terbantu”, ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 4 bulan berturut-turut di wilayah Provinsi Banten yaitu Serang, Pandeglang, Cilegon dan Lebak. Terdapat 40.000 paket yang dibagikan dengan rincian 10.000 paket per bulannya.

“Jadi ini bottom up data yang kita dapat dari Babinsa yang disalurkan ke koramil, kemudian ke kodim. Di kodim kita sudah mencatat sebanyak 10 ribu KK. Ketika sudah selesai di bulan pertama, lanjut ke bulan berikutnya dan wilayah lain dengan teknis yang sama”, terangnya.

Brigjen Gumuruh berharap agar kegiatan ini menjadi bentuk penguatan dalam penyatuan seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang ras, suku dan agama.

“Harapannya kita bisa bersinergi dalam seluruh komponen, tidak melihat salah satu agama. Kita bersama-sama sebagai warga negara yang mampu memberikan kepada masyarakat yang kurang mampu akibat Covid-19”, tuturnya. (Iman/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!