PandeglangPemerintahTerkini

DPD KNPI Pandeglang Dukung Langkah APDESI

SABBA.ID | Pandeglang (14/12/21). Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Pandeglang, mendukung rencana aksi yang akan dilakukan oleh Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi).

Hal ini berkaitan dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 104 tahun 2021 tentang penggunaan Dana Desa (DD) yang diprotes keras oleh para Kepala Desa (Kades) se-Indonesia, terkhusus di Kabupaten Pandeglang.

Fikri Anidzar Albar, yang juga menjabat Wakil Ketua Bidang Politik DPD KNPI Kabupaten Pandeglang, saat di hubungi via WhatsApp oleh awak media, menyambut baik dengan akan digelarnya aksi yang akan dilakukan oleh APDESI.

“Ya, saya sangat mengapresiasi keberanian dari Kepala Desa Se-Indonesia, terkhusus APDESI Pandeglang, yang akan berangkat ke Jakarta untuk menolak Perpres Nomor 104 tahun 2021”, ujarnya.

Fikri, menambahkan, sudah seharusnya kebijakan yang akan menciptakan kegaduhan perlu untuk di kritisi. Mengingat, Undang-undang nomor 6 tahun 2014 mengatur sepenuhnya tentang pengelolaan Dana Desa dan tidak boleh ada intervensi baik oleh Presiden sekalipun.

Disisi lain, Sulaeman Apandi sebagai Ketua DPD KNPI Pandeglang, mengatakan, bahwa kami DPD KNPI Pandeglang, mendukung sepenuhnya langkah yang akan dilakukan APDESI Pandeglang.

“Kami sangat mendukung penuh upaya seperti ini. Bahkan, bila perlu pasukan pemuda siap mengerahkan nya juga,” tutupnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!