KomunitasNasionalTerkini

Dukung Penuh! HIPMI Banten Optimis Pemindahan IKN Ciptakan Pemerataan Ekonomi

SABBA.ID | Banten (27/1/22) – Banyaknya perdebatan tentang pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur, Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Provinsi Banten turut ikut mendukung penuh dan mengapresiasi langkah pemerintah dalam rencana perpindahan IKN tersebut.

Hal ini disampaikan Ananda Trianh Salichan selaku Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Banten kepada awak media, pada Kamis (27/1/22).

Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Banten, Ananda Trianh Salichan menuturkan pemindahan ibukota ke pulau Kalimantan sudah tepat, pasti sudah melalui banyak kajian yang melibatkan para ahli.

“Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur ini sudah sangat tepat dan pastinya sudah melalui banyak kajian yang melibatkan para ahli, maka sudah seharusnya semua elemen mendukung dan mengapresiasi,” Jelasnya.

Dalam hasil survei Media Survei Nasional (Median) menunjukkan terdapat 40,7% responden setuju dengan rencana pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

Alasan utama responden yang mendukung pemindahan ibu kota adalah pemerataan ekonomi, yang dipilih oleh 13,5% responden.

Ananda menambahkan dirinya sangat optimis dan yakin pemindahan IKN ini memberikan perubahan yang lebih baik dalam mengatasi kesenjangan dimasyarakat.

“Terlebih di negara-negara besar seperti Amerika, Australia, bahkan tetangga kita Malaysia sudah memisahkan antara pusat kota administrasi dan pusat kota perekonomiannya dalam mengatasi kesenjangan baik sosial dan ekonomi,” ujarnya.

Menurutnya, pro dan kontra adalah hal yang biasa dalam sebuah kebijakan termasuk pemindahan Ibu Kota Negara, meski begitu Ananda yakin Pak Presiden Joko Widodo sudah tepat mengambil langkah ini, demi terciptanya pemerataan pembangunan dan yang terpenting agar Indonesia lebih siap menghadapi tantangan global khususnya di bidang ekonomi.

“Hal ini merupakan langkah bijak dan tepat dalam menciptakan pemerataan pembangunan dan mengahadapi tantangan global khususnya bidang ekonomi” tutupnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!