KomunitasSerangTerkini

Election Democracy Studies (EDS) Institute Galar Webinar Perdana Bertema Kesiapan Pemilu 2024

SABBA.ID | Serang – Kamis (26/8). Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sedang hangat diperbincangakan oleh sejumlah komunitas pemerhati Demokrasi dan Pemilu di Indonesia.

Perbincangan mengenai Pemilu 2024 tidak lepas dari banyak wacana dan perencanaan yang begitu kompleks, mulai dari pemilihan secara serentak seperti Pilkada dan Pilpres atau Pileg yang digelar bersamaan hingga pembahasan anggaran yang selalu menjadi sorotan publik.

EDS Institute yang dalam hal ini memiliki concern terhadap issue Demokrasi dan Pemilu menginisiasi perbincangan perdananya dengan menggelar webinar bertema “Kesiapan Pemilu 2024”.

Kegiatan Webinar digelar melalui Zoom Meeting dengan partisipan sekitar 150 peserta yang menghadirkan narasumber dari perwakilan lembaga penyelenggara Pemilu ditingkat RI hingga Provinsi juga Akademisi untuk menjadi pembicara.

Subhan, Direktur EDS Institute menejelaskan bahwa Komunitasnya tersebut menggelar Webinar sebagai permulaan, untuk mengedukasi masyarakat Banten khususnya terhadap pertanyaan apakah kita siap mengahadapi Pemilu Serentak di Tahun 2024 nanti.

“Ini Webinar perdana kami, sebagai permulaan untuk menyambut kesiapan Pemilu di Tahun 2024 nanti, banyak pertanyaan seputar Pemilu 2024, EDS Institute tentu tergerak untuk mengupasnya melalui serial webkusi atau webinar” Jelasnya

Lanjut Subhan saat diwawancari via Whatsapp usai kegiatan berlangsung, dirinya menerangkan sejumlah narasumber yang hadir dan mengarahkan bagi siapapun yang belum sempat mengikuti kegiatan dapat membuka channel youtube EDS Live yang dimiliki komunitasnya.

“Bagi yang belum sempat mengikuti kegiatan perdana yang mengahdirkan Anggota Bawaslu RI (Rahmat Bagja), Anggota KPU Banten (Agus Sutisna), dan Akademisi (Yhanu Setyawan) ini dapat mengunjungi Youtube Channel kami di EDSLive” Terangnya. (Rls)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!