KomunitasPandeglangTerkini

Gelar Diskusi Publik, BEM Staibanna ajak Mahasiswa sadar Tanggung Jawab Sosial

SABBA.ID | Pandeglang – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI Babunnajah gelar acara Diskusi Publik dengan Tema : “Mahasiswa dan Tanggung Jawab Sosial”. (09/04/21)

Dengan tema provokatif “Mahasiswa dan Tanggung Jawab Sosial”, BEM Staibanna mampu mendorong Mahasiswa Yapibanna untuk turut menghadiri Diskusi Publik ini. Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa figure penting Staibanna salasatunya Warek III Bidang Kemahasiswaan, Pengurus BEM Staibanna, Ketua Forum Diskusi BEM Pandeglang sekaligus Demisioner Ketua BEM periode berikutnya dan masih banyak lagi

Menurut Edi Sukardi S, Ag. “Kegiatan ini memang patut diapresiasi, selain mengasah tingkat kemandirian BEM agar tetap konsisten dengan program-program nya, juga tema ini layak dijadikan bekal dan acuan Mahasiswa untuk sadar akan peran dan fungsinya sebagai salasatu elemen yang diperhitungkan oleh publik”.

Edi melanjutkan “Kampus Staibanna yang letak geografisnya berada di lingkungan masyarakat dan kurang jangkauan pemerintah justru lebih terisolir mengadakan kegiatan yg sifatnya mengeduakasi dan ada nilai akademisnya, dikarenakan prosedur aturan yg ditetapkan tidak terlalu ketat dan bukan daerah rawan Covid, namun tetap harus menjaga kebersihan dengan mematuhi protokol kesehatan”.

Ipah Dina Safhira, sebagai pemandu jalannya Diskusi tersebut juga berasumsi bahwa.

“Pandemi lagi dan lagi selalu menjadi pertimbangan Mahasiswa dalam menggelar kegiatan² positif, sesekali forum diskusi semacam ini harus dihidupkan. Mengingat, uraian problematika Pandeglang yang kian hari kian bertambah terhitung dari semenjak Pandemi. Maka, perlu dilakukannya konsentrasi pemikiran para akademisi yang tertuju pada perbaikan sistem demi kesejahteraan masyarakat “.

Dalam hal ini, tak henti Edi berupaya untuk memberikan suport system kepada Mahasiswa Staibanna agar lebih sering menggelar forum-forum diskusi, guna menyadarkan insan-insan akademis untuk menyongsong diri menjadi pribadi yg bertanggung jawab dan manfaat bagi Umat dan Bangsa.

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!