KomunitasPandeglangTerkini

GP Ansor Kecamatan Cimanuk Resmi Dilantik

SABBA.ID | Pandeglang – Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Cimanuk resmi dilantik, acara pelantikan dilaksanakan berbarengan bersama kegiatan Istigotsah Kubro Haul Muassis dan Harlah NU Ke 96 bertempat di Pondok Pesantren Syekh Mansur Kalahang Cimanuk Pandeglang pada Minggu (30/1/22).

Ketua Panitia Harlah A.Teguh Rosyadi mengatakan acara tersebut dapat dilaksanakan secara lancar dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut mensukseskan acara tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kec. Cimanuk, Muspika Kecamatan Cimanuk, tokoh masyarakat, warga nahdliyin dan seluruh elemen yang telah membantu pelantikan dan kegiatan Harlah NU ke 96 ini, semoga menjadi amal jariyyah bagi kita semua.kita bersepeakat akan terusmenebarkan manfaat dan maslahat untuk ummat”. Tuturnya.

Ketua PAC GP Ansor Kec. Cimanuk, Samsul Ma’arif menuturkan bahwa rangkaian acara pelantikan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Harlah NU yang ke 96 serta berbagai kegiatan diantaranya ruqyah Massal yang di ikuti 150 orang, Ijazah Kubro Perisai Banten 100 orang dan
Istigotsah Kubro yang di ikuti oleh para kader dan masyarakat setempat.

“Kegiatan ini merupaka bentuk dedikasi kami Pemuda Nahdlatul Ulama Kec. Cimanuk untuk terus melestarikan, merawat dan membumikan ajaran ajaran Ahlussunnah Wal Jama’ah di negeri seribu tangkai padi Cimanuk”. Ungkapnya

Samsul menambahkan, dirinya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat terutama para tokoh masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap gerakan-gerakan ektrimis.

“Tentunya pada kondisi seperti sekarang ini, terutama Kec. Cimanuk merupakan salah satu sentris pergerakan kelompok yang sering membid’ah-bid’ahkan amalan-amalan Aswaja”.

H.Engkos Kosasih selaku tokoh masyarakat menyambut baik kegiatan tersebut ditambah menurutnya organisasi Nahdlatul Ulama merupakan organisasi yang selalu menjaga amalan Aswaja dan ideologi bangsa dari dulu hingga saat ini.

“Berangkat dari hal tersebut, kami berkeyakinan bahwa ini merupakan tugas kita semua untuk terus melestarikan nilai nilai salafussolihin terdahulu dan lewat GP Ansor Kec. Cimanuk inilah muncul kader-kader penerus bangsa dan agama yang akan meneruskan perjuangan Ulama”. Tegasnya.

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!