NasionalPemerintahTerkini

Herman Khaeron Hadiri Sosialisasi Peran BUMN

SABBA.ID | Indramayu, (25/01/2022). Anggota Komisi VI DPR RI yang membidangi BUMN, Dr. Ir H E Herman Khaeron, M. Si, dan Persatuan Istri Anggota (PIA) DPR RI dr Hj Ratnawati, menggelar Sosialisasi Peran BUMN untuk Pemberdayaan Umat.

Kegiatan sosialisasi yang dihadiri perwakilan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari setiap daerah pemilihan (dapil) itu berlangsung di Hotel Wiwi Perkasa, belum lama ini.

Sebagai pemateri sosialisasi adalah Kang Hero, panggilan akrab Herman Khaeron dan Hj Ratnawati yang merupakan perwakilan dari PIA DPR RI. Dalam kesempatan itu, Kang Hero meminta kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk terus berkiprah dalam memberdayakan umat.

Baik dari aspek sosial, ekonomi, pendidikan, budaya, dan sebagainya.”Perusahaan plat merah harus terus membantu masyarakat. Terutama para UMKM yang berada di tengah masyarakat,”jelas anggota DPR RI asal daerah pemilihan (dapil) Indramayu dan Cirebon.

Menurutnya BUMN tidak hanya harus berdampak ekonomi ke masyarakat, tetapi juga berdampak sosial. Pemberdayaan yang dilakukan BUMN harus terus membawa manfaat yang optimal bagi masyarakat.

Ke depan, lanjut dia, program pemberdayaan umat harus terus ditingkatkan dan diperluas ke berbagai segmen serta wilayah.

“Sejumlah pemberdayaan umat yang dilakukan BUMN ke depan bisa ikut mendorong pemulihan ekonomi nasional. Meningkatkan kapasitas SDM masyarakat, serta sekaligus meningkatkan pemerataan ekonomi,”pungkas politisi Partai Demokrat yang dekat dengan konstituennya.

Sementara dr Hj Ratnawati lebih menakankan kepada produk pemasaran yang harus dilalukan para UMKM di Kabupaten Indramayu. Di samping itu harus lebih meningkatkan mutu dan kualitas produk yang akan dipasarkan.

”Kami siap membantu para pelaku UMKM,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu dr Hj Ratnawati memberikan bantuan peralatan kepada puluhan pelaku UMKM di Kabupaten Indramayu.

Show More

Komentari Berita

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!