KomunitasSerangTerkini

HIMMA Kota Serang Gelar Dialog Publik dan Buka Bersama

SABBA.ID – Serang, Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Mahasiswa Mathla’ul Anwar (DPD HIMMA) Kota Serang menggelar Dialog Publik dan Buka Bersama yang mengangkat tema “Peraan Civil Society dalam Mengawal Demokrasi” yang bertempat di aula STIE Dwi Mulya, Serang Banten, selasa (19/4).

Kegiatan ini mengundang narasumber diantaranya Ade Jahran Ketua KPU Kota Serang, Efi Afifi Komisioner KPID Banten, Ketua DPW HIMMA Banten, dan dihadiri pengurus, anggota HIMMA Kota Serang.

Ketua KPU Kota Serang, Ade Jahran menyampaikan tentang pentingnya keterlibatan aktif kaum muda dalam proses demokrasi, karena generasi muda baik mahasiswa, masyarakat adalah bagian civil society atau masyarakat sipil.

“Proses demokrasi itu harus dikawal oleh orang-orang pilihan salah satunya adalah mahasiswa,  maka mahasiswa harus menjadi pelopor dalam mengawal Demokrasi, tinggal nanti bagaimana mengisi pos-pos dan ambil bagian untuk berperan baik di dalam maupun diluar,” tuturnya.

Komisioner KPID Provinsi Banten, Dr Efi Afifi menuturkan betapa pentingnya peran civil society dalam menyampaikan pesan-pesan demokrasi.

Dalam menyampaikan pesan-pesan demokrasi dan keterlibatan kaum muda ini sebagai penyeimbang agar terwujudnya proses demokrasi yang berintegritas.

“Kaum muda harus sebagai pelopor penyampai dan pemberi  informasi yang baik kepada masyarakat, ini bagian dari syiar dakwah serta menyampaikan nilai-nilai demokrasi,” tegasnya.

Sementara itu, Revi Setiawan Selaku Ketua DPD HIMMA Kota Serang mengatakan kegiatan diskusi dan buka bersama ini momentum silaturahim serta sarana mengedukasi publik khususnya mahasiswa agar responsif tentang kondisi dan persoalan hari ini.

“Mahasiswa adalah bagian dari kaum intelektual harus responsif terhadap situasi hari ini untuk memberikan ide, gagasan, pemikiran agar terciptanya iklim demokrasi yang sehat dan berkualitas,” tutupnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!