PandeglangPendidikanTerkini

Ketua dan Pengurus STAI Babunnajah telah Resmi di lantik

SABBA. ID | Pandeglang, (22/01/2022) Ketua dan Pengurus STAI Babunnajah telah di lantik dan di kukuhkan, kegiatan ini dilaksanakan di kampus Alam Cisata, Pandeglang, pada Sabtu, (22/1/22).

Sejarah mencatat bahwa sejak berdirinya STAI Babunnajah Pandeglang, Banten tahun 2000 jelas menjadikan perjuangan yang cukup panjang yang di lakukan oleh para tokoh dan pengurus STAI Babunnajah apalagi ketua Bapak KH. Aman syairi, M.M.,MSi yang begitu gigih untuk memperjuangkannya dari sejak 2007 berdirinya gedung STAI babunnajah.

Para mahasiswa sempat belajar di gedung sekolah SD 02 Menes, siang anak sekolah SD, sore mahasiswa, dengan jenjang pendidikan D2 B inggris, D3 B inggris, D2 PGMI, D3 PGMI, ini menjadikan catatan sejarah STAI Babunnajah yang cukup menarik.

Dengan semangat perjuangan para pendiri penggagas yang Alhamdulillah, sejak tahun 2002-2004 telah bisa melahirkan jenjang pendidikan S1 yang akhirnya 2007 berdirinya gedung kampus STAI Babunnajah Jl. Eks Stasiun Kereta Api Kp. Benteng Cimanying Menes 42262 Pandeglang Banten.

Bapak H. Anas Nasrudin M.Si selaku Ketua periode 2019 – 2021 mengatakan sejarah panjang, telah mencatat bahwa perjuangan untuk mendirikan perguruan tinggi ini sangat luar biasa dalam momentum acara serah terima jabatan ketua STAI Babunnajah dan pelantikan pengurus STAI Babunnajah.

“Hal ini sebagai estafet kepemimpinan ini harapan dapat memberikan perubahan dan kemajuan bagi lembaga STAI Babunnajah ke kedepan” ungkapnya.

Menjadi lembaga pendidikan tinggi yang unggul khususnya di kabupaten Pandeglang di provinsi Banten umumnya di Indonesia.

Menurutnya, saya berharap kepada para mahasiswa agar menjadi garda terdepan dalam melakukan perubahan, tetap optimis dalam untuk meraih kesuksesan dimasa mendatang” tegasnya.

Sementara itu, Ketua terpilih STAI Babunnajah Bapak H.Dr Rifyal Lugowi., M.Pd Periode 2022 – 2024 menuturkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang di berikan oleh Ayahanda kami penggagas STAI Babunnajah, untuk menjabat ketua dalam melanjutkan estafet kepemimpinan ketua sebelumnya.

“Harapan kedepannya dalam Visi – misi pada tahun 2022 tentunya harus bisa melanjutkan perjuangannya para tokoh penggagas STAI, agar bisa menjadi kampus yang barometer baik di kabupaten Pandeglang khususnya,” terangnya.

Selanjutnya, semoga para pengurus dapat bersama-sama bergotong royong agar bisa bersinergi untuk memajukan STAI Babunnajah, agar menjadi lembaga atau kampus yang alternatif bagi masyarakat ketika ingin melanjutkan pendidikan tinggi, maka kedepannya harapan kami dapat dapat menambah prodi- prodi atau Fakultas, seperti STKIP menjadi Fakultas pendidikan STAI menjadikan Fakultas Agama Islam serta akan membuka Fakultas ilmu komunikasi dan komputer.

“Target yang akan di kejar agar memenuhi syarat kebutuhan lembaga sesuai Undang-undang yang berlaku dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat maka dengan ini kampus STAI Babunnajah, dan STKIP Babunnajah agar bisa di jadikan modal bersama untuk menjadi Universitas BABUNNAJAH ( UNBANA ), di kabupaten Pandeglang, semoga ini menjadi terwujud seperti impian ayahanda kita serta para penggagas Yayasan Pendidikan Islam ( YPI ) Babunnajah,” tutupnya (ES).

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!