PendidikanSerangTerkini

KKM 1 Uniba Gelar Seminar UMKM Bertajuk Literasi Digital

SABBA.ID | Serang – Peserta Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Kelompok 01 Universitas Bina Bangsa, Gelar Seminar UMKM dengan Tema “Sosialisasi dan Literasi Digital kepada pegiat UMKM dalam membantu meningkatkan pendapatan Masyarakat Kelurahan Kemanisan di masa Pandemi covid 19”, pada selasa (24/8).

Kegiatan seminar ini dilaksanakan di Posko KKM tepatnya di Desa Cideheng RT 11 Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Drs.Gatot Hartoko,M.Si selaku DPL Kelompok 01 dalam sambutannya di acara tersebut mengatakan, bahwasannya Pandemi ini bukan menjadi halangan untuk orang membeli atau menjual barang tetapi Pandemi ini bisa dijadikan salah satu peluang untuk memanfaatkan Market Place sebagai Media Penjualan Online.

“Pandemi ini bukanlah jadi halangan bagi orang – orang yang ingin berjualan dan membeli barang, tetapi justru Pandemi ini bisa dijadikan peluang untuk memanfaatkan Market Place sebagai Media Penjualan, di Indonesia sendiri juga banyak Market Place yang bisa dijadikan Media untuk Penjualan Online, seperti Toko pedia, shoppe, dan buka lapak.”Ujarnya

Mutiara Aisyah Lubis selaku ketua pelaksana mengungkapkan tujuaannya menyelenggarakan Seminar UMKM tersebut karena untuk membentuk pegiat UMKM yang memanfaatkan Sistem Ekonomi Digital ditengah situasi Pandemi.

“Tujuan saya menyelenggarkaan Seminar ini tidak lain dan tidak bukan untuk membentuk Pegiat UMKM yang dapat memanfaatkan Sistem Ekonomi Digital di masa Pandemi Covid 19.”Ungkap Mutiara

Nani Rohaeni, SE.MM.M.Ak selaku pemateri di acara Seminar tersebut menjelaskan mengenai pemanfaatan Media Sosial dan Market Place, Beliau mengatakan perlunya relasi dalam menjual suatu produk.

“Kita bisa menggunakan platform Media Sosial sebagai sarana untuk menjual, seperti melaui Whatsapp, Instagram, facebook dan lain-lain. serta pentingnya pula membangun relasi sebanyak – banyaknya guna mendukung Strategi Pemasaran.”Ucap Nani Rohaeni

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar
karena banyak Warga yang antusias mengikuti acara seminar UMKM itu, turut juga hadir dari Pihak Kominfo yang sekaligus menjelaskan mengenai program Kominfo Tahun 2021 bagi pelaku UMKM. (Rls)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!