KomunitasSerangTerkini

Kolaborasi SIC dan PC IMM Serang Selenggarakan Yatim Camp 4

SABBA.ID | SERANG – Ramadhan 1442 H menjadi waktu yang tepat untuk dimanfaatkan Shaleh Idris Center dalam mengadakan Yatim Camp 4 Shaleh Idris Center (SIC) pada tahun 2021 ini.

Kegiatan tersebut akan diselenggarakan selama satu minggu yang dimulai pada hari senin, 26 April hingga hari minggu, 2 Mei 2021 ini dibuka secara langsung oleh Ketua Shaleh Idris Center (SIC) Muhammadiyah Banten yakni H. Hasan Alydrus pada senin (27/4).

Beliau menyampaikan dalam sambutannya bahwa peserta yatim camp 4 adalah penerus generasi bangsa Indonesia dan berharap menjadi pemimpin yang cerdas dan beradab.

“Anak anak yang mengikuti yatim camp ini adalah generasi penerus bangsa Indonesia, yang pada suatu saat mereka akan mengisi pos pos strategis di masa depan, melalui yatim camp ini harapannya ya mesti mencetak pemimpin-pemimpin yang cerdas, karena pintar saja tak cukup, perlu pemimpin yang cerdas dan memiliki adab yang tinggi” Sambut Ketua SIC Muhammadiyah Banten, H. Hasan Alydrus.

H. Hasan Alydrus juga mengapresiasi konsistensi gerakan Ikatan mahasiswa muhammadiyah dalam mengimplementasikan gerakan sosial.

“Kehadiran Yatim camp ke 4 ini bentuk dari konsistensi gerakan Ikatan mahasiswa muhammadiyah dalam bidang sosial” Ujar H. Hasan Alydrus.

Ahmad Zaenudin, Ketua Pelaksanaan Yatim Camp 4 memberikan laporan kegiatan dan menjelaskan point penting dari tema pada awal pembukaan kegiatan Yatim Camp 4 di Halaman Panti SIC Muhammadiyah Banten.

“Kegiatan yatim camp ini adalah kegiatan rutin tahunan ramadhan yang diadakan oleh shaleh idris center yang berkolaborasi dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) serang. Kegiatan yatim camp kali ini membawakan tema Ramadhan sehat bersama 3 M : Menguatkan kesabaran, Menjaga keimanan dan membentuk kepemimpinan. Ada 4 poin penting dari tema tersebut, yang pertama Ramadhan Sehat, dimana anak didik penting mengetahui berpuasa sehat secara jasmani ataupun rohani, kedua menguatkan kesabaran, ini juga harus kita kuatkan yaitu kesabaran, dimana peserta didik agar bisa menguatkan kesabarannya, agar mereka arti dari kesabaran tersebut sehingga bisa diterapkan pada dirinya, ketiga menjaga keimanan dimana iman seseorang pun ada pasang surutnya kita mengambil poin ini karena kita ingin menjaga kestabilan iman yang baik yang dimiliki oleh anak-anak yatim, yang ke empat adalah membentuk kepemimpinan, kita harus mempersiapkan pemimpin pemimpin dimasa depan, kita harus bisa mencetak generasi generasi pemimpin yang baik kelak. Harapan kami anak yatim peserta yatim camp 4 ini dapat menguasai ilmu-ilmu agama dan sosial dengan mengaplikasikan pada kehidupan langsung hingga menjadi pemimpin yang baik dimasa depan.” Sambung Ahmad Zaenudin (20) selaku ketua Pelaksana Yatim Camp 4 Shaleh Idris Center yang merupakan salah satu pengurus IMM Serang.

Dalam kepesertaan kegiatan ini diikuti oleh beberapa anak yatim se-Provinsi Banten dengan jumlah peserta 25 orang, 13 laki laki dan 12 perempuan. Peserta yang mengikuti kegiatan ini rata rata berusia 12 tahun. (Zae/Rls)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!