CilegonKomunitasTerkini

M. Faizal Nailusidqi Ketua SEMMI Cabang Cilegon Resmi di Lantik

SABBA.ID | Cilegon – Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Cilegon menyelenggarakan Pelantikan dan Dialog Publik di Aula DPRD Kota Cilegon pada Sabtu, (25/12/2021).

Kegiatan ini betajuk tema “Internalisasi Nilai-Nilai Ke-Isalaman dan Ke-Indonesiaan Dalam Membentuk Generasi Muda Yang Inovatif, Produktif, Dan Mampu Berdaya Saing Di Era 5.0” dengan disponshori oleh; Bocira, Hasco, DPRD Kota Cilegon, Pemkot Cilegon, Polres Cilegon, Nasgor Karuhun, PW SEMMI Banten, SSI, dan dimediasi oleh 12 media partner nasional dan lokal.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus SEMMI Cabang Cilegon Periode 2021 – 2022, Pengurus SEMMI Cabang Pandeglang, HMI Cabang Cilegon, Genre Kota Cilegon, PD PII Kota Cilegon, PW SEMMI Banten, PB SEMMI, OKP se-Kota Cilegon, Polres Cilegon, dan Kodim Cilegon.

SEMMI Cabang Cilegon merupakan organisasi kemahasiswaan yang terbilang baru khususnya di Kota Cilegon mengingat perjalanan organisasi yang sedang berevolusi pada fase kebangkitan. Jika dilihat dari waktu berdirinya Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia didirikan pada tanggal 02 April 1956 oleh Arudji Kartawinata yang menjabat sebagai Pimpinan PSII pada masa itu yang kini telah mengalami restrukturisasi kembali menjadi Sarekat Islam (SI). Dalam hal ini Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia merupakan ormawa nasional serumpun dari Sarekat Islam.

Hajat akbar Pelantikan Pengurus SEMMI Cabang Cilegon ini juga mengintegrasikan agenda Dialog Publik dalam satu kegiatan dengan menghadirkan beberapa narasumber diantaranya; Anggota Komisi IV DPRD Kota Cilegon, Baihaqi Sulaeman, S.AP dengan materi “Restorasi Ekonomi Nasional dan Lokal Pasa Disrupsi”, Tokoh Perempuan Provinsi Banten, Titin Kholawiyah, M.Pd dengan materi “Studi Pemikiran Gender dan Gerakan Perempuan”, dan Tokoh Pemuda Kota Cilegon, Sahabat Ujang, S.Sos dengan materi “Menakar Konsepsi Islam Rahmatan Lil’aalamiin di Tengah Kemajemukan Masyarakat.”

Dalam kesempatan ini Ketua Umum Terpilih SEMMI Cabang Cilegon Periode 2021 – 2022 Sodara M. Faizal Nailusidqi menyampaikan dalam orasi kebangsaan nya Pertama, ia mengucapkan terimakasih kepada para stakeholder yang telah banyak mensuport sehingga kegiatan tersebut dapat dipersiapkan secara maksimal.

Kedua, ia mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang sudah menyempatkan hadir pada acara tersebut.

Ketiga, ia menyampaikan rasa syukur yang mendalam karena akhirnya SEMMI Cabang Cilegon telah resmi dilantik oleh Ketum PB SEMMI yang diwakili oleh Sekretaris Jendral sodara M. Saputra Adi Lesmana.

Keempat, Faizal juga mengutarakan bahwa ini merupakan kesempatan emas sekaligus sebagai gerbang awal perjalanan dimana SEMMI Cabang Cilegon telah mendapat antusiasme dan perhatian yang sangat baik mulai dari birokrasi, pihak swasta, para tokoh daerah, dan para OKP di lingkungan Kota Cilegon.

Kegiatan ini telah memanggil ruhul jihad kita sebagai generasi bangsa dan tunas daerah yang kedepannya akan terus mengawal proses formulasi kebijakan publik dan keutuhan demokrasi di Kota Cilegon. Dalam Hal ini SEMMI Cabang Cilegon telah berkomitmen untuk memberikan kontribusi besarnya bagi pembangunan di Kota Cilegon dan siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah, Polres, Kodim, dan OKP yang ada di lingkungan Kota Cilegon.

Faizal juga turut menyampaikan bahwa Organisasi adalah kawah candra di muka yang harus terus dirawat sehingga para insan yang terlibat didalamnya terus mampu mengembangkan daya kreatifitasnya, mengasah nalar intelektual dan spiritualnya, sehingga akhirnya kita menjadi para kader yang paripurna dan siap meneruskan estafeta kepemimpinan bangsa baik di tataran lokal maupun nasional, ujarnya.

Lebih lanjut Faizal mengemukakan bahwa setiap organisasi kemahasiswaan/kepemudaan tentunya memiliki haluan ideologi/pemikiran yang berbeda-beda, ada yang berangkat dari pemikiran/ideologi nasionalisme, Islamisme, kulturisme, sosialisme, modernisme, dan isme-isme lainnya.

“Akan tetapi, dari kesemua perbedaan itu kita mesti sadari bersama bahwa kita disatukan dalam ajaran yang sama yakni ajaran Islam, kemudian kita disatukan dalam kebangsaan yang sama yakni bangsa Indonesia, dan kita disatukan dalam haluan dasar ideologi besar yang sama yaitu Pancasila, yang dalam kesimpulannya adalah kita memiliki dua komitmen besar dalam mengawal bangsa ini yaitu Komitmen Keummatan dan Komitmen Kebangsaan” ujarnya.

Pengirim; Abdurrahman

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!