KomunitasSerangTerkini

Meriahkan Milad HMI ke-75, Alumni HMI Kampanyekan Lawan Omicron Lewat Gowes

SABBA.ID |Serang, (06/02/2022). Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di wilayah Banten mengajak seluruh komponen masyarakat mengkampanyekan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga. Hal itu bertujuan agar meningkatkan imunitas tubuh agar tak terpapar Covid-19 varian Omicron.

Untuk itu, alumni HMI di wilayah Banten yang memiliki hobi gowes atau komunitas ngegowes alumni HMI (Ngahmi) memanfaat Diesnatalis HMI Ke-75 dengan menggelar Gowes Santai, Keliling Kota Serang dengan titik kumpul Gerbang Perumahan Kota Serang Baru (KSB), Kota Serang.

Kegiatan Gowes Santai diikuti puluhan alumni dari berbagai profesi. Diantaranya, Akademisi, Pegiat Sosial, Politisi, Pegawai Negeri Sipil (PNS), Profesional, Pengusaha dan berbagai latar belakang profesi yang tersebar di wilayah Provinsi Banten.

Koordinator Ngahmi Banten Fauzan Dardiri mengatakan, kegiatan sendiri mengambil tema Gowes Melawan Omicron. Tujuannya, untuk mengkampanyekan hidup sehat di tengah pandemi Covid-19.

“Kita mengadakan ngagoes dalam rangka memperingati dies natalis HMI yang ke 75, salah satu tujuannya kita ingiin mengkampanyekan hidup sehat ditengah pandemi covid-19,” ujarnya.

Ia mengatakan, salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh masysarakat untuk melawan Covid-19 dengan menerapkan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga ditengah kesibukan sehari-hari.

“Untuk itu, kami mengajak kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan hidup sehat dengan rutin berolahraga ditengah aktivitas sehari-hari,” katanya.

Selain meningkatkan imunitas tubuh, kegiatan Ngahmi ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan tali persaudaraan antar alumni HMI yang ada di Kota Serang dan Provinsi Banten.

“Yang kedua meningkarkan tali silaturahmi antar alumni HMI dari berbagai provesi sehingga kita tetap menjaga silaturahmi agar terus terjalin,” jelasya

Lebih lanjut, ia berharap di usia HMI yang ke 75 tahun ini, HMI tetap menjadi pilihan mahasiswa untuk melatih kemampuan dirinya dan bisa bermanfaat bagi bangsa dan bernegara.

“Kami juga berharap agar HMI menjadi salah satu pilihan mahasiswa untuk melatih dirimeningkatkan kapasitas diri agar ke depan bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara,” katanya.

Salah seorang peserta Ngahmi, Uday Suhada mengatakan, pelaksanaan perayaan Dies Natalis HMI kali ini sedikit berbeda bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Biasnnya, identik dengan berdiskusi, kali ini diselenggarakan dengan berolahraga.

“Biasanya kalau memperingati harlah HMI itu dengan Diskusi. Tapi diskusi sekarang kita kurangi, lebih kepada bagaimana upaya kita bersama utnuk hidup sehat,” katanya.

Menurutnya, kesehatan merupakan modal awal yang penting utnuk dimiliki sebelum kita bergerak utnu meberikan kontribusi bagi pembangunan negeri. Utnuk itu, olahraga menjadi salah satu pilihan yang bisa diambil untuk menjaga kebugaran tubuh.

“Kita memiliki semangat untuk melawan Covid-19 dengan hidup sehat. Kami ingin turut serta dalam pembangunan di negeri ini oleh karena itu yang kita lakukan bagaimana hidup sehat,” pungkasnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!