KomunitasLebakPendidikanTerkini

PKBM Bina Generasi Gandeng Karang Taruna Kecamatan Cipanas Berikan Bantuan Pendidikan

SABBA.ID | Lebak (11/12/21) Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Generasi yang beralamat Jl.Raya Cipanas – Rangkasbitung Gandeng Karang Taruna Kecamatan Cipanas, Lebak Banten melakukan kerja sama dalam rangka membantu masyarakat yang putus sekolah.


Kecamatan Cipanas yang terdiri dari 14 Desa yakni Desa Haurgajrug, Desa Bintang Resmi, Desa Sukasari, Desa Malangsari, Desa Harumsari dan 9 desa lainya ini menjadi prioritas kami sebagai pemuda untuk bagaimana mewujudkan cita-cita perjuangkan yakni di bidang Pendidikan dengan cuma-cuma (Gratis).

Ketua Karang Taruna Mahrom Milak mengucapkan terimakaih setinggi-tingginya atas apresiasi dan dedikasi PKBM Bina Generasi terhadap Masyarakat Cipanas untuk bagimana meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), meningkatkan kompetensi dalam dunia pendidikan dengan cara cuma-cuma (Gratis) dengan bekerjasama dengan Karang Taruna.


“Saya Mengucapkan banyak terimakasih Kepada PKMB Bina Generasi sudah bekerjasama Dengan Karang Taruna apalagi bentuknya berupa Pendidikan gratis gak bayar, hal ini dapat meningkatkan kompetensi dan mengangkat harkat mereka dan keluarga,” kata Mahrom Saapan Akrabnya.

Lanjutnya, program ini kelak menjadi program unggulan karang Taruna Kecamatan Cipanas. “Dirinya menilai, putus sekolah bukan hanya dikarenakan faktor ekonomi, disamping itu juga terjadi karena faktor individu,” ujar Mahrom.

Dalam kesempatan yang sama, Pembina sekaligus pendiri PKBM Bina Generasi Arif Rohman Hakim mengatakan, pendidikan merupakan unsur penting yang sangat menentukan masa depan sebuah bangsa.

“Semakin banyak manusia berkualitas yang dimiliki suatu bangsa, maka semakin tinggi peradaban dan kesejahteraan bangsa tersebut,” ujar Rohman.

Ditempat yang berbeda kepala Desa Sukasari Rasudin sangat mendukung Program Dari PKMB dan Karang Taruna Kec. Cipanas karena ini bagian dari pada hajat kita sebagai umat dan bangsa untuk bagaimana selalu meningkatkan potensi-potensi terkhusus di bidang Pendidikan.


“Saya sangat mendukung program dari teman-teman PKBM dan Karang Taruna tersebut agar karena ini bagian meningkatkan potensi & kualitas SDM agar Indonesia dapat lebih sejahtera di masa datang,” tegasnya.

Show More

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!