PandeglangPemerintahTerkini

Puskesmas Cikeusik Lakukan Sosialisasi Pencegahan Covid 19 Pada Peserta Musrenbangdes

SABBA.ID | Pandeglang, (19/1). Desa Cikeusik menyelenggarakan musrenbangdes dengan protokol kesehatan yang ketat.

Suspendi Sekdes Cikeusik sebut pelaksanaan musrenbangdes tersebut dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan seperti yang dianjurkan oleh Pemkab atau Pemprov.

“Dalam pelaksanaan musrenbangdes yang kami laksanakan, peserta kami batasi untuk menjalankan protokol kesehatan, peserta yang hadir pun diwajibkan menjaga jarak dan memakai masker, hanya beberapa yang kami undang, tidak seperti biasanya ketika kondisi tidak pandemi, ruang didesa ini sampai penuh, ini kita 3M” ujar Supendi Sekdes Desa Cikeusik.

Dari sela musrenbang tersebut pun hadir pula perwakilan dari puskesmas cikeusik, untuk menyampaikan edukasi tentang pencegahan penyebaran covid 19.

Dessy perwakilan dari puskesmas cikeusik menyampaikan wajibnya menjalankan prokes dalam pelaksanaan maupun penyelenggaraan pemerintah desa.

“Wajibnya kita melaksanakan protokol kesehatan, yaitu 3 M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak) hal tersebut harus diterapkan dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan didesa, baik dalam penyaluran BLT, pelayanan kepada masyarakat dll, jadi tugas masyarakat yaitu 3M dan tugas pemerintah adalah 3T” ujarnya.

Disamping penyampaian sosialisasi pencegahan covid 19 disampaikan juga tentang keamanan vaksin covid 19 dan jangan juga termakan hoax yang beredar di media sosial.

Dessy menyampaikan “InshaAllah vaksin covid 19 aman bahkan Pak Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang divaksin, MUI sudah menyatakan halal dan suci, BPOM juga sudah menyatakan aman” Ujarnya (Iman/Rilis)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!