CilegonKomunitasTerkini

Resmi Dilantik, Karang Taruna Kota Cilegon Komitmen Selaraskan Program bersama Pemkot

SABBA.ID | Cilegon – Karang Taruna Kota Cilegon periode 2020-2025 resmi dilantik oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian di Aula Sekda Kota Cilegon, Senin (28/3/2021).

Walikota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan, karang taruna sebagai potensi dan sumber kesejahteraan sosial, perlu untuk selalu meningkatkan kualitas kelembagaan sehingga pada gilirannya dapat membina generasi muda secara lebih efektif dan efisien, khususnya dalam kegiatan usaha-usaha kesejahteraan sosial.

“Pemerintah selalu support para pemuda Cilegon untuk terus bersaing positif dengan para pemuda kabupaten/kota lain,” ucapnya.

Untuk mengurangi angka pengangguran yang masih tinggi di Kota Cilegon, Helldy meminta sabar, Kedepan pasti akan ada program untuk mengurangi angka pengangguran, selebihnya kata Walikota kepada Karang Taruna yang telah dilantik untuk merangkul seluruh eleman organisasi kepemudaan, LSM, Ormas dan lainnya untuk bersinergi membangun bersama kota Cilegon.

“Kita harus bergandengan tangan, sabar menghadapi persoalan pengangguran, formasi kita sedang perbaiki internal dulu, tolong doakan kami (Pemkot), Kedepan pasti akan koordinasi dengan dunia industri untuk mengurangi angka pengangguran,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kota Cilegon, Ahmad Mahdi mengatakan, dalam waktu dekat kami akan mengadakan rapat kerja untuk menyelaraskan program Kedepan.

“Kita harus kompak dalam pergerakan dengan selaras serta tidak masing-masing, dari mulai tingkatan Karang Taruna kelurahan hingga tingkat kota harus selaras programnya,” ujarnya.

“Kedepan juga kita sebagai mitra pemerintah, pasti akan mengawal Program pemerintah sehingga antara program Karang Taruna dan pemerintah jadi selaras,” imbuhnya.

Selain itu juga kita akan bersinergi dengan dunia Industri, sehingga potensi-potensi kelompok muda melalui Karang Taruna bisa diselaraskan dengan program dunia Industri,

“Program unggulannya nanti kita akan bangun UMKM yang kerjasama dengan Industri untuk anak muda sehingga anak muda mampu menghidupi hidupnya dan mengurangi angka pengangguran di kota Cilegon,” tutupnya. (Rls/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!