NasionalPemerintahTerkini

Tingkatkan Kesatuan Berbangsa dan Bernegera, Komisi VIII DPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Subang – Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi Partai Golkar, Hj. Itje Siti Dewi kuraesin menggelar kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan, di SMK PGRI Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Minggu (01/06/2022).

Pertemuan sosialisasi empat pilar kebangsaan tersebut merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap anggota DPR/MPR-RI. Politisi Jawa Barat Hj. Itje Siti Dewi Kuraesin menyampaikan sosialisasi ini demi menjaga keutuhan persatuan berbangsa dan bernegara. Karena kedepan yang menjadi penerus bangsa adalah siswa siswi yang saat ini sedang menempuh endidikan. Kegiatan ini di hadiri oleh pelajar SMK PGRI Kabupaten Subang.

Anggota DPR RI Komisi VIII, mengatakan empat pilar kebangsaan penting dipahami dan ditanamkan pada generasi bangsa Indonesia. Karena, banyak kepentingan bangsa lain terhadap indonesia di era globalisasi yang dapat melunturkan pemahaman kebangsaan kita.

Melalui sosialisasi, setidaknya pihaknya dapat memberi pemahaman bagi masyarakat khususnya anak anak kita tentang kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini. Lebih dari itu berbagai konflik yang sedang maupun yang akan terjadi di negeri ini agar dapat diredam atau diselesaikan dengan baik.

“Kita sebagai masyarakat yang majemuk harus menjunjung tinggi pancasila sebagai pemersatu,” tegasnya.

Hj. Itje Siti Dewi Kuraesin menambahkan bahwa sosialisasi ini merupakan agenda rutin Sebagai anggota MPR RI.

Selain itu Ibu Hj. Sri Mulyati, M.M.Pd selaku Kepala Sekolah SMK PGRI Kabupaten Subang mengucapkan terima kasih kepada Ibu karena dapat hadir di SMK PGRI Kabupaten Subang, semoga pertemuan ini bisa membawa kenangan yang baik bagi kami SMK PGRI Subang. Saya sebagai Kepala Sekolah, Sosialisasi 4 Pilar diperlukan sekali untuk siswa siswi kami. Mereka mau tidak mau kedepan akan menjadi penerus bangsa, dan diharapkan sebagai generasi penerus bangsa akan tumbuh nasionalisme didalam gempuran pengaruh media social di era globalisasi.

Sebagai Orang tua di sekolah, Saya berpesan kepada anak-anak yang menjadi peserta pada hari ini, untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dan dapat menyerap apa yang akan disampaikan oleh Ibu Hj. Itje sebagai narasumber, dan jangan hanya terbatas pada menyerap tapi juga mengaplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!