KomunitasNasionalPendidikanTerkini

Universitas Muhammadiyah Malang Luncurkan COE, Gandeng Muamalat Institute dan BMI

SABBA.ID – Jakarta, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis bekerja sama dengan Muamalat Institute (MI) dan Bank Muamalat Indonesia (BMI), melakukan Launching Kelas Professional Center of Excellence (CoE) diawali dengan Kelas Profesional Perbankan Syariah, pada Senin (11/4/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung pada pukul 09.00 WIB secara luring di Aula UMM dan daring melalui virtual zoom meeting dan Streaming Live YouTube FEB UMM.

Program diikuti ratusan mahasiswa dari Prodi EP UMM, Manajemen, Agribisnis hadir secara daring dan luring yang mengikuti kegiatan tersebut.

Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Rektor UMM Fauzan, Dekan FEB UMM Idah Zuhroh turut hadir langsung dalam kegiatan tersebut.

Usai Launching, kegiatan dilanjutkan dengan kuliah tamu yang dihadiri langsung juga oleh Narasumber tamu, dari MI yaitu Anton Hendrianto yang merupakan Executive Director Muamalat Institute.

Dekan FEB UMM, Idah Zuhroh mengatakan, Kelas Perbankan Syariah merupakan kelas professional Prodi EP UMM pertama  yang telah di Launching oleh Prodi EP UMM dari tiga kelas professional lainnya yang telah disiapkan.

Center of Excellence (CoE) merupakan suatu program unggulan program studi untuk mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Dengan peluncuran Program Center of Excellence (CoE) ini harapannya bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa sebagai tenaga kerja professional.

“Bahwa program ini dirancang dengan berkolaborasi dengan beberapa DUDI seperti Perbankan khususnya BMI, Fintech dan BPRS Bumi Rinjani dan berbagai bank syariah lainnya yang belum bergabung,”  kaya Idah Zuhroh dalam sambutannya.

Sementara, Executive Director Muamalat Institute Anton Hendrianto mengatakan, Program Center of Excellence (CoE) Prodi EP FEB-UMM merupakan program yang luar biasa.

Anton mengatakan, pihaknya sudah berkerjasama dengan pihak FEB UMM, dalam pengembangan program Center of Excellence (CoE) ini.

“Program ini berguna untuk mewadahi Mahasiswa yang memiliki passion dalam dunia perbankan,” kata Anton yang juga pejabat senior di Bank Muamalat Indonesia.

Selain untuk meningkatkan skill dalam dunia perbankan, kata Anton, tawaran yang diberikan kepada Mahasiswa yang mengikuti program ini adalah ekuivalensi sebanyak 20 SKS, yang sebelumnya akan mengikuti beberapa tahapan seleksi.

Hingga nantinya terpilih Mahasiswa yang akan diberikan pembekalan, untuk disiapkan Magang di berbagai wilayah di Indonesia dengan waktu selama 6 bulan lamanya.

“Program ini kenapa saya katakan bagus? Karena dapat menunjang dan menyiapkan SDM ekonomi syariah yang kompeten dan mumpuni, sehingga dapat membantu kemajuan pertumbuhan industri keuangan syariah di Indonesia nantinya,” pungkas Anton.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!