KomunitasSerangTerkini

Usung Tagline #Bantenbebaslapar, Akses Pangan Bagikan Beras Gratis

SABBA.ID | Serang, (13/12/21). Akses Pangan bagikan 20 Ton beras untuk masyarakat Banten. Sasaran penerima 20 ton beras ini terdiri dari pondok pesantren, anak yatim/piatu, janda lansia, dhuafa, penyandang disabilitas, penderita stunting dan gizi buruk, ODGJ, dan petugas kebersihan. Beras ini didistribusikan secara door to door kepada masyarakat.

Bertepatan dengan hari pahlawan 10 November – 5 Desember 2021, Akses Pangan mulai mendistribusikan 20 Ton beras yang didapatkan dari kerjasama antara Akses Pangan dengan Kitabisa.com kemudian distribusikan untuk masyarakat Banten di wilayah Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kota Cilegon.

Selanjutnya, kegiatan distribusi 20 Ton beras yang diperoleh dari penggalangan dana #Orangbaik melalui platform kitabisa.com adalah sarana untuk membantu kaum dhuafa yang membutuhkan.

Beras didistribusikan secara individu ke janda lansia, yatim, disabilitas, dhuafa serta institusi yang mengelola dhuafa dan yatim seperti pondok pesantren dan panti asuhan.

“Akses Pangan berkomitmen untuk melakukan kegiatan ini secara konsisten agar terwujudnya visi #BantenBebasLapar, kami berharap dukungan dari #Orangbaik selalu ada untuk kami” jelasnya.

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada #Orangbaik yang telah mendonasikan rezekinya, kami doakan agar dilancarkan rezekinya, diangkat derajatnya dan diberikan Kesehatan. Beras ini sangat bermanfaat bagi kami khususnya para santri dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari” Ujar Ustadz Madhari Pimpinan Ponpes Miftahul Huda.

Wahidin Halim selaku Gubernur Banten saat disambangi di rumah dinas Gubernur Banten pada 16 November 2021 menyampaikan apresiasinya kepada Akses Pangan, menurutnya kegiatan ini adalah kegiatan yang positif dan sangat membantu masyarakat provinsi Banten.

Mengusung tagline #Bantenbebaslapar, Akses Pangan yang diinisiasi oleh para pemuda di kota Serang berupaya berperan dan memberikan kemanfaatan untuk masyarakat Banten khususnya ketahanan pangan bagi masyarakat rawan pangan di Provinsi Banten pada masa Pandemi Covid-19.

Hingga hari terakhir distribusi terdapat lebih dari 100 pondok pesantren dan 2000 orang sesuai kategori di atas telah mendapatkan manfaat dari program #Berbagiberasbaik ini.**

Show More

Komentari Berita

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!