PandeglangPemerintahTerkini

Akibat Jalan Rusak, Warga Desa Pasir Lancar Harus Ditandu Untuk Berobat

SABBA.ID | Pandeglang (01/01/21). Sungguh nasib menjadi warga Desa terpencil dengan infrastruktur minim di Desa Pasir Lancar Kecamatan Sindang Resmi, Kabupaten Pandeglang.

Sangat miris, Rani (55 tahun) salah satu warga Kampung Lodar Kembang Desa Pasir Lancar Kecamatan Sindang Resmi Kabupaten Pandeglang terpaksa di tandu warga untuk pergi ke Puskesmas dikarenakan unit kendaraan Ambulan tidak masuk akibat jalan rusak parah.

Hal ini disampaikan Abah Jari selaku Suami korban kepada awak media, pada hari Jum’at (31/12/21).

Abah Jari menyampaikan akibat jalan rusak parah, kendaran ambulan tidak bisa masuk sehingga kami harus menandu untuk membawa ke Puskesmas terdekat.

“Jalan yang rusak parah yang begitu sulit untuk di lalui kendaraan sekitar dua kilometer, sehingga ibu Rani yang kritis di bawa oleh warga mengunakan kain sarung menuju Ambulan untuk di bawa ke Rumah Sakit” terangnya.

Sementara itu, Ajun Afandi selaku tokoh masyarakat menyampaikan kami sudah bertahun tahun meminta terhadap pemerintah agar jalan ini segera di perhatikan atau di realisasikan karena jalan ini sangat penting sebagai akses masyarakat.

“Karena sudah beberapa warga yang butuh pertolongan untuk di bawa ke rumah sakit pada akhirnya tidak tertolong dan sampai meninggal di perjalanan gak jauh seperti ibu Rani yang di bawa di masukin ke dalam kain sarung” jelasnya.

Saat ini pasien berada di puskesmas Sindang Resmi sedang dirawat inap.

Show More

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!