KomunitasTangerang SelatanTerkini

ASPAQIN Banten Sukses Gelar MUSWIL 2022

SABBA.ID | Tangerang, (25/01/2022). Asosiasi Pengusaha Aqiqah (ASPAQIN) Banten sukses menggelar agenda Musyawarah Wilayah (Muswil) 2022.

Acara yang bertema “Strategi Pengembangan Bisnis Aqiqah dan Digitalisasi Keuangan’’ tersebut sukses dilaksanakan di Padepokan Geliat Masa Tua ku, Setu, Tangerang Selatan.

Gelaran Muswil tersebut merupakan agenda penting untuk menentukan pemimpin Aspaqin Banten periode 2022-2024.

Hal tersebut disampaikan, Pemilik Usaha Ibrahim Aqiqah, Fajar Muhamad Ibrahim

“Muswil tersebut merupakan agenda untuk menentukan kepemimpinan ASPAQIN Banten periode 2022 hingga 2024,” ucapnya.

Sedangkan, Ketua Pelaksana ASPAQIN Muswil Banten, Burhan membeberkan, pada Muswil banten kali ini, juga terdapat mini workshop tentang manajemen keuangan. Pihaknya juga berharap dalam kegiatan tersebut mampu menambah pengetahuan cas flow keunangan usaha aqiqah.

“Banten merupakan market sale yang strategis, nanti akan ada sesi mini workshop untuk menambah pengetahuan kita tentang cash flow usaha aqiqah,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal ASPAQIN Pusat, Rian kadarusman, menuturkan bahwa kegiatan tidak sampai pada Muswil saja, kedepan akan ada rumusan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang harus dilaporlan ke Pengurus Pusat.

“Kami berharap setelah muncul wilayah baru, rumusan kedepan Rakerwil juga harus bisa dilaporkan ke pusat,” tutur Rian.

Senada disampaikan, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua ASPAQIN Banten, Yadi Suherlan, mengungkapkan Aspaqin setahun ini telah menunjukkan semangat yang luar biasa. Menunjukkan sinergi bersama, maju bersama dan tumbuh bersama.

“ASPAQIN Banten tahun ini lebih semangat dan lebih rapi dari sebelumnya, dan sudah berhasil mengadakan event seperti kopdar yang diikuti 60 lembaga aqiqah,” ujarnya.

Lepas dari itu, Kepala Bidang Data, Inovasi dan Teknologi di Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Yuliartono, saat membuka acara Muswil Banten mengatakan, usaha aqiqah merupakan usaha yang tidak ada matinya, selama ada kehidupan aqiqah tertap ada.

“Aqiqah merupakan bisnis yang tiada matinya, karena merupakan sunnah nabi, sehingga selama ada kehidupan aqiqah akan tetap ada, Bismillah Muswil ASPAQIN Banten 2022 Resmi dibuka,” pungkasnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!