PandeglangPemerintah

Mobil Listrik Siswa SMKN 4 Pandeglang Dapat Apresiasi Dari Gubernur Banten

SABBA.ID | Pandeglang – Inovasi serta kreativitas pelajar yang berada di lingkungan SMK 4 Pandeglang mampu merakit mobil listrik dengan kecepatan 40 Kilometer perjam serta mampu menerabas jalan perbukitan.

Hasil karya itu hingga membuat Gubernur Banten Wahidin Halim tertarik untuk melihat langsung hasil ciptaan siswa SMK 4 Pandeglang tersebut.

Saat ditemui Salman selaku Kepala Jurusan (Kajur) Elektronika Industri SMK 4 Pandeglang membenarkan adanya kunjungan Gubernur Banten untuk melihat hasil karya dari siswa SMK tersebut, bahkan beliau sangat mengapresiasi.

“Iyaa benar kemarin Pak Wahidin Halim kesini untuk melihat hasil karya tersebut, beliau juga sangat mengapresiasi karna mungkin ini bagian dari karya nyata juga,”ujar Salman dalam keterangnya saat ditemui oleh sabba.id, Rabu (3/3).

Ia juga menuturkan bahkan Wahidin Halim selaku Gubernur Banten memesan dua unit karya tersebut untuk di operasionalkan di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten.

“Iya jadi kemaren beliu mencoba memesan dua unit dan bahkan beliau menantang untuk memberi kita semangat supaya lebih mampu berinovasi lagi.” ujarnya.

Menurut Salman, mobil listrik tenaga surya ini sebenarnya masih tahap awal dan masih bayak penyempurnaan-penyempurnaan untuk bisa di oprasionalkan di jalanan.

“Mobil ini masih tahap awal, jadi masih butuh penyempurnaan agar kendaraan ini bisa lebih fleksibel” tuturnya.

Salman juga menambahkan kita harus bisa melihat arah teknologi karna secara global pun sekarang kendaraan-kendaraan sudah mulai ramai memakai teknologi listrik dan tidak menutup kemungkinan kendaraan yang memakai Bahan Bakar Minyak (BBM) kedepan bakal ketinggalan jaman. (Puja/Red)

Show More

Puja Budiman

Menjadi manusia untuk dimanusiakan manusia

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!