PandeglangPeristiwaTerkini

Di Guyur Hujan Lebat, Daerah di Pandeglang ini Menjadi Langganan Banjir

SABBA.ID | Sebagian besar wilayah pandeglang diguyur hujan sejak dua hari ini, hal ini merupakan kekhawatiran bagi sebagian warga yang tinggal didaerah dataran rendah khususnya pandeglang selatan, seperti yang terjadi di Kecamatan Pagelaran tepatnya Desa Bulagor Pamatang.

Desa bulagor pamatang merupakan salah satu desa yang dilalui oleh sungai cisata, disaat curah hujan yang begitu tinggi, sebagian wilayah desa bulagor tepatnya kp. Pamatang selalu terendam banjir, dan menjadi kekhawatiran yang sudah biasa dirasakan, dampak warga yang menjadi korban harus mengungsi mencari dataran tinggi, bahkan ada yang bertahan dirumah masing-masing untuk sebagian warga yang rumahnya sudah didesain khusus untuk menghindari banjir.

Irpan salah satu guru dimadrasah yang ada dikawasan terdampak banjir mengkhawatirkan nasib murid-muridnya, sering kali disaat pasca banjir murid-murid banyak kehilangan buku tulis, bahkan juga seragam sekolah yang hanyut terbawa arus banjir.

“Kalau hujan sudah turun dua hari berturut-turut dengan intensitas curah hujan yang begitu tinggi, kami sudah bisa pastikan banjir akan melanda sebagian besar aktifitas sosial yang ada disini.” Imbuh irpan

Akses jalan yang biasa dilalui untuk aktifitas ekonomi pun untuk sementara ini belum bisa dilaluinya.

Rifki salah satu warga bulagor dan juga mahasiswa strata 1 disalah satu universitas dipandeglang yang tinggal disalah satu dataran tinggi yang ada didesa bulagor tepatnya kp. Kadu pandak bulagor.

Rifki menuturkan, “walaupun kami tidak terkena banjir disaat curah hujan yang begitu tinggi, tapi dampak akses jalan tidak bisa kami lalui, sedangkan tidak ada akses lain untuk menuju kepasar pagelaran sebagai pusat perekonomian masyarakat setempat, selain jalan yang saat ini terendam banjir, bahkan sebagian besar petani disini mengkhawatirkan padinya terendam banjir, padahal panen tinggal satu bulan lagi.” Ujar Rifki (Isal/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!