PendidikanSerangTerkini

Dies Natalis ke 2: Universitas Faletehan Bertekad Menjadi Kampus Terbaik di Banten

SABBA.ID | Serang – Bertekad menjadi Universitas yang Inovatif, Terkemuka dan Terpercaya dalam membangun SDM yang Kuat dan Tangguh, Universitas Faletehan (UF) menggelar Dies Natalis ke 2 di Aula Universitas Faletehan, yang beralamat di Jalan Raya Cilegon Pelamunan, Kecamatan Kramatwatu, Serang, Banten, Senin (09/08/2021).

Kegiatan Dies Natalis dibuka secara resmi oleh Rektor UF dengan simbolis pemotongan tumpeng yang kemudian diberikan kepada ketua yayasan.

Panitia kegiatan M. Lukman mengatakan, Dies Natalis ke 2 UF ini dilaksanakan secara Daring dan Luring, mengingat kondisi yang masih dalam PPKM.

“Alhamdulillah kegiatan Dies Natalis terlaksana, walaupun harus secara blending (Daring dan Luring) namun tidak mengurangi esensi dari khittah kami di Dies Natalis yang ke 2 ini,” ujarnya.

Dalam rangakaian kegiatan seluruh civitas akademik UF disuguhkan dengan penayangan video tentang pahlawan pendidikan dan pendiri UF, suasana haru pun tidak terelakan.

“Sengaja kami suguhkan rangkaian kegiatan yang khusus menyentuh nurani, agar rasa memiliki antara civitas akademik terjaga. Kami juga memberi reward hingga tiket ibadah umrah bagi para pejuang UF, yang telah memberikan pengabdiannya, hingga yang berjasa di UF,” ungkapnya.

“Dirangkaian kegiatan juga kami tetap sisipkan nilai-nilai pendidikan. Artinya tidak hanya ceremonial, melainkan ada kuliah umumnya juga,” tambahnya.

Rektor UF, Andiko Nugraha Kusuma mengatakan, dalam momentum dies natalis ke 2 ini, ia mengharapkan Universitas Faletehan menjadi kampus terbaik khususnya di Banten dan umumnya di Indonesia.

“Sesuai dengan jargon kami, UF harus menjadi Universitas yang Inovatif, Terkemuka dan Terpercaya dalam membangun SDM yang kuat dan tangguh. Nah cara untuk mewujudkannya kami melakukan perbaikan demi perbaikan mulai di bidang akademik (akreditas), sarana pra sarana, hingga SDM dari UF itu sendiri. Hal itu juga sudah kami rasakan dengan adanya bentuk kepercayaan dari masyarakat yang mempercayakan anak-anaknya berkuliah di Faletehan, serta permintaan pengabdian yang ditujukan ke UF,” ucapnya.

Ia juga mengatakan dalam mewujudkan SDM yang baik, UF saat ini memberikan fasilitas pendidikan untuk para strukturalnya guna menunjang akreditas kampus yang baik.

“Tidak menutup kemungkinan yah, akreditas itu sangatlah penting, baik untuk universitas juga untuk para lulusan. Maka dari itu UF sekolahkan kembali para dosen-dosen di jenjang doktoral. di samping itu juga kami sedang mempersiapkan program pasca sarjana,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Faletehan, H. Encep T Sulaiman mengucapkan selamat Dies Natalis yang ke 2 Universitas Faletehan.

“Selamat dan sukses untuk UF atas genap 2 tahunnya, Semoga apa yang dicita-citakan para pendiri Faletehan dalam rangka mencerdaskan generasi bangsa bisa terwujud. Karena kita ketahui meski UF baru 2 tahun, namun perjuangannya sudah ada sejak 1992 dengan hadirnya Akper. Dan saat ini dalam perjalanannya terus melakukan perbaikan dengan penambahan prodi serta akreditas yang kami terus tingkatkan dan perhatikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia berharap, para lulusan UF mampu memberikan kontrobusi di kehidupan bermasyarakat baik dalam bidang keilmuan maupun sosialnya.

“Faletehan university, is the best choice for your future,” pungkasnya. (Rls/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!