NasionalPemerintahTerkini

FKPT Gelar Rakernas, Amas Tadjuddin Harap jadi Ajang Konsolidasi Cegah Faham Radikal

SABBA.ID | Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H., resmi buka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Ke VIII di Hotel Laprima Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT. Selasa (2/3).

Kegiatan yang bertujuan untuk mengkonsolidasikan kebijakan dan strategi pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan terorisme ini digelar dengan dua metode, yaitu offline dan online.

Di Hotel Laprima diisi oleh Ketua FKPT dan Kabid Penelitian, di Hotel Bintang Flores diisi Kabid Agama, Sosial dan Budaya dan Kabid Perempuan dan Anak, sedangkan Hotel Jayakarta diisi oleh Kabid Pemuda dan Pendidikan serta Kabid Media Massa, Hukum dan Humas.

Dalam pembukaan, selain Kepala BNPT. Boy Rafli, hadir juga diantaranya Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif, Bupati Manggarai Barat, Editasius Endi dan tamu undangan lain.

Bupati Manggarai Barat Editasius Endi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini menjadi kado istimewa baginya.

“Saya baru dua hari berkantor jadi bupati, namun Labuan Bajo menjadi tuan rumah Rakernas FKPT, ini tentu menjadi kado istimewa, dan investasi pasti akan bertumbuh dan berkembang, stabilitas pasti terjadi. Sekali lagi terima kasih atas dipilihnya Labuan Bajo menjadi tuan rumah Rakernas FKPT. Bisa jadi Rakernas ke-IX, ke-X, ke-XI, akan di Labuan Bajo lagi,” Ungkap Editasius Endi

Sebelumnya Rakernas FKPT tersebut digelar dalam rangka pelaksanaan program kegiatan direktorat pencegahan BNPT tahun anggaran 2021, yang dilaksanakan oleh Subdit Pemberdayaan Masyarakat.

Untuk diketahui Kegiatan Rakernas FKPT ini dihadiri oleh 192 peserta dari 32 Pengurus FKPT Provinsi se-Indonesia dan 1 peseerta peninjau dari papua.

Kepala BNPT Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H., dalam sambutannya mengatakan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan Rakernas dengan tema Kolaborasi untuk Indonesia di Labuan Bajo tersebut.

“Kita bersyukur dapat melaksanakan Rakernas di Labuan Bajo, karena sudah direncanakan lama meskipun harus berbagi tempat karena pembatasan kegiatan dan protokol kesehatan. Tapi semuanya hadir di Labuan Bajo untuk melaksanakan Rakernas ini,” Ujar Kepala BNPT. Boy Rafli.

Diwaktu yang sama Ketua FKPT Banten KH. Amas Tadjuddin berharap raker tahun ini menjadi ajang konsolidasi untuk mencegah faham intoleran.

“Saya berharap raker tahun ini menjadi ajang konsolidasi, sinkronisasi dan sinergitas dalam mencegah faham intoleransi, radikalisme dan terorisme” Harap Ketua FKPT Banten.

Terakhir dalam kegiatan Rakernis, FKPT Banten sendiri mendelegasikan ketua dan pengurus.

Diantaranya yaitu Ketua KH Amas Tadjuddin, Bendahara Hj Tati Haryati, S.Sos, M.Si kemudian Kabid Perempuan dan Anak Hj Siti Nurasiah, S.Ag., MSi, Kabid Pemuda dan Pendidikan Sholehuddin, M.Pd, Kabid Penelitian dan Pengkajian H. Endang Saeful Anwar, Lc., M.A, terakhir Kabid Media Massa, Hukum dan Humas Sehabudin, S.PdI., M.Pd (Idr/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!