KomunitasPandeglangTerkini

Gasboor di Tanah Jawara, Galang Dana Penderita Kangker Prostat dan Kesehatan Mental Pria

Pandeglang – Distinguished Gentleman’s Ride atau DGR 2022 dirayakan di seluruh dunia pada hari minggu 22 Mei 2022. Untuk di Provinsi Banten sendiri dilaksanakan di Kabupaten Pandeglang tepatnya di Halaman Kodim 0601 Kabupaten Pandeglang, pada Minggu. (22/5/22).

Kegiatan serentak ini menghadirkan club motor dan juga berbagai komunitas dari beberapa Kabupaten Kota di Provinsi Banten diantaranya Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang, Tangerang Selatan, DKI Jakarta, Bandung & Borneo serta beberapa wilayah indonesia lainya.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan Distinguished Gentlemans’s Ride ini adalah untuk menggalang dana dan kesadaran para pengendara sepeda motor terhadap penderita Kangker Prostat dan kesehatan mental pria, dimana dalam pelaksanaannya kegiatan Distinguished Gentlemans’s Ride tahun 2022 ini melakukannya dengan kegiatan fun riding/Rolling thunder dari parkir Makodim menuju alun-alun Kabupaten Pandeglang kemudian dilanjutkan menuju ke jalur lintas Selatan (AMD) dan kembali menuju parkiran Makodim 0601 Pandeglang.

Selain itu, kegiatan Distinguished Gentlemans’s Ride di Kabupaten Pandeglang juga dibuka oleh Rizki Natakusuma selaku Anggota DPR RI Dapil Pandelang-Lebak yang sekaligus Anggota Kehormatan turut ikut serta memberikan sumbangan bagi kegiatan Distinguished Gentlemans’s Ride, dihadiri juga oleh Komadan Kodim 0601, Kapolres pandeglang, Direktur Utama RSIA (Mas Guntur), dan beberapa tamu undangan.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Ryan Pratama menuturkan pihak panitia selain memfasilitasi terselenggaranya kegiatan DGR 2022 juga melakukan penjualan merchandise yang keuntungannya untuk membantu penderita kangker Prostat dan kesehatan mental pria. Selain itu peserta kegiatan dihibur dengan penampilan dari Sanggar Harum Sari yang menyajikan Rampak Bedug sebagai salah satu kesenian tradisi masyarakat Pandeglang, pembagian doorprize, serta penampilan menarik dari Boonkpaper yang dilaksanakan hingga akhir kegiatan.

Menurutnya, kegiatan Distinguished Gentlemans’s Ride di Kabupaten Pandeglang ini bukan hanya memberikan sumbangan untuk penelitian Kangker Prostat dan kesehatan mental pria, tetapi juga memberikan santunan bagi anak-anak yatim piatu yang berada di sekitar Makodim 0601 Kabupaten Pandeglang serta penanaman 100 bibit pohon.

“Hal ini sebagai ruang Penggalangan dana sosial untuk masyarakat” ujarnya.

Sementara itu, Asep Hilmi Selaku Ketua Pandeglang Street Kustom menyampaikan harapan kegiatan DGR 2022 di Pandeglang ini bisa memantik semua kalangan komunitas untuk membuat sebuah karya dan harapan yang utama bisa membuat nama Pandeglang kembali mengudara, karena kita tahu Pandeglang sudah lama sekali tertidur semoga dengan kegiatan ini bisa memantik kembali semangat pemuda-pemudi Pandeglang.

“Semoga kegiatan ini dapat memantik para kaum muda di Pandeglang agar terus berkarya dan berkontribusi nyata untuk daerahnya” tutupnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!