PendidikanSerangTerkini

Gelar PKM, Dosen Universitas Sutomo Beri Pelatihan Karakter pada Siswa MA Darul Irfan Kota Serang

Serang – Implementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi bidang pengabdian, Dosen Prodi Ilmu Administrasi Negara Universitas Sutomo gelar penyuluhan dan pelatihan di Madrasah Aliyah (MA) Darul Irfan Kota Serang, Selasa (14/06/2022).

Koordinator PKM, Heru Wahyudi memaparkan, tujuan dari kegiatan ini yaitu memberikan pemahaman administrasi dalam organisasi kesiswaan dan pelatihan dasar administrasi dalam keorganisasian di tingkat sekolah menengah atas.

“Tujuan inti dari ini yaitu agar organisasi kesiswaan di MA Darul Irfan sesuai standar akademis. Karena memang penyuluhan materi dasar tentang Administrasi Organisasi Kesiswaan khususnya yang ada di lingkungan Madrasah Aliyah Darul Irfan sangat penting bagi organisasi dalam pembentukan karakter siswa di sekolah dan dunia kerja,” kata Heru.

Sementara itu, salah satu Dosen Ilmu Administrasi Negara, Zakaria Habib Al-Ra’Zie mengatakan, “Hasil dari kegiatan tersebut dimaksudkan agar pengurus OSIS mampu memahami dan menerapkan administrasi dan organisasi kesiswaan, pengetahuan tentang kepemimpinan dan terbentuknya organisasi kesiswaan yang kuat dengan administrasi. Karena pemimpin dituntut belajar cara berkomunikasi yang baik, tertib administrasi” ungkapnya.

Sebagai informasi, Prodi Ilmu Administrasi Negara, sebagai salah satu prodi andalan di Universitas Sutomo mempunyai visi “Menjadikan Program Studi Ilmu Administrasi Negara S-1 sebagai program studi yang unggul dan terkemuka serta mewujudkan lulusan sarjana S-1 yang profesional demi menopang terwujudnya visi Universitas Sutomo meraih peringkat 40 besar pada tingkat nasional yang dilandasi oleh nilai humanis dan religius pada tahun 2024.”

Universitas Sutomo sebagai salah satu kampus pendatang di Kota Serang dengan citra yang berbeda dibanding kampus sejenis. Jika beberapa kampus terkesan segmented, kampus ini dianggap mampu merangkul semua kalangan, dengan biaya per semester hanya Rp150 Ribu dengan komposisi tenaga pengajar yang kompeten dan dan ahli di bidangnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!