Industri KreatifPandeglangTerkiniUMKM

Gelar Training Digital Marketing, SABAR Dorong Pelaku Usaha Pengelolaan Berbasis Digital

Pandeglang – ​Sahabat Baik Asep Rafie (SABAR) sukses menggelar acara Training Digital Marketing yang diselenggarakan di Rumah Kemasan Kabupaten Pandeglang, pada sabtu, (16/7/22).

Kegiatan ini diikuti 30 orang, diantaranya Perwakilan DINKOP kabupaten pandeglang, wakil ketua DPRD Kab. Pandeglang sekaligus Founder SABAR Bapak asep Rafiudin Arief, owner urane Deallova dan para peserta. ​Kegiatan ini diinisiasi oleh Sabar Digital Academy yang merupakan bagian dari SABAR, yang terselenggara pertama kalinya di tahun 2022.

​Wakil ketua DPRD Kabupaten Pandeglang Bapak Asep Rafiudin Arief selaku Founder SABAR (sahabat baik asef rafie) menyampaikan dalam sambutannya kegiatan ini diadakan untuk membantu dan menumbuh kembangkan pelaku usaha khususnya dan umumnya yang belum punya usaha, dan yang mempunyai keinginan serta mimpi yang besar harus diimbangi dengan pengorbanan yang besar pula tentunya.

“Kegiatan ini dalam rangka memberikan edukasi, pembelajaran kepada pelaku usaha dan umumnya generasi muda untuk menjawab tantangan zaman di era digital ini” tegasnya.

​Adapun sambutan dari Perwakilan DINKOP kabupaten Pandeglang Ibu Ineu herliana S.T menyampaikan dalam sambutannya mengenai pertumbuhan IKM dan UKM di kabupaten pandeglang semasa pandemi covid-19 dan pasca pandemi covid-19.

“semenjak adanya wabah covid-19 UKM dan IKM yang ada dikabupaten pandeglang khusunya mengalami penurunan secara drastis, bahkan beberapa tempat nongkrong (cafe) terpaksa gulung tikar (tutup). Alhamdulillah di penghujung akhir tahun 2021 masuk masa teransisi dan perlahan-lahan UKM dan IKM mulai tumbuh Kembali” jelasnya.

​Diisi dengan pemateri yang sangat berpengalaman dibidangnya, materi pertama yang disampaikan langsung oleh owner Urane dan Deallova terkait cara sukses berwirausaha. Materi kedua yang disampaikan oleh kamal mubarok selaku social media specialist membahas tentang Digital Marketing (marketing communication) dan materi terakhir yaitu pemaparan dari Ahmad Syamrawi selaku social media management and practitioner membahas mengenai Trik Facebook Marketing Organik.**

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!