PandeglangPemerintahTerkini

Kabar Baik, Reaktivasi Kereta Api Rangkasbitung-Labuan Akan Segera Dibangun

SABBA.ID | Pandeglang – PT. Kereta Api Indonesia (KAI) segera reaktivasi jalur Kereta Api dengan rute Rangkasbitung-Labuan.

Demikian yang dikatakan Deputi Executive Vice President II PT. KAI, Yuskai Setiawan saat melakukan kunjungan sekaligus pertemuan dengan Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, pada Rabu (10/3).

Dalam pertemuan tersebut Yuskai Setiawan menuturkan, pertemuan ini membahas tentang program pembangunan reaktivasi jalur Kereta Api jurusan Rangkasbitung-Labuan.

“Reaktivasi jalur Kereta Api Rangkasbitung – Labuan ini merupakan program nasional, tentu saja untuk mewujudkan pembangunan tersebut pihak kami harus berkoordinasi dengan Pemkab Pandeglang,” ujar Yuskai dikutip dalam keterangannya.

Ia juga menjelaskan, merejuk dari surat edaran Bupati Pandeglang tentang larangan pemberian rekomendasi izin pemanfaatan lahan di jalur reaktivasi kereta. Maka dari itu pihak PT. KAI segera melakukan inventarisasi lahan tersebut.

“Kami saat ini sedang menginventarisasi mana saja lahan milik PT. KAI,” ujarnya.

Sementara itu, Tanto Warsono Arban Wakil Bupati Pandeglang mengatakan, salah satu keseriusan Pemkab Pandeglang telah membuat surat edaran Bupati Pandeglang Nomer 005/97-Adm-Per/2020 tentang larangan pemberian rekomendasi izin pemanfaatan lahan PT. KAI.

“Tentu saja hal tersebut dalam rangka percepatan pembangunan reaktivasi Kereta Api Rangkasbitung-Labuan,” ujar Tanto dikutip dalam keterangannya.

Ia juga menambahkan, Pemkab Pandeglang sangat mendukung pembangunan reaktivasi jalur Kreta Api tersebut. Karena masyarakat Pandeglang sangat membutuhkan moda transportasi masal yang ekonomis. (Puja/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!