KomunitasPandeglangTerkini

Karang Taruna Kecamatan Cibitung Gelar Pelantikan dan Dialog Kepemudaan

SABBA. ID | Pandeglang – Setelah terpilih sebagai Ketua Karang Taruna kecamatan Cibitung, Afifudin beserta pengurus baru periode 2021 – 2026 dilantik di Aula Kecamatan Cibitung, pada Minggu (5/12/21).

Pada pelantikan tersebut dihadiri oleh Pihak Kecamatan, Pihak Kapolsek Setempat, Ketua Karang Taruna kecamatan Cibitung terdahulu, Pengurus Karang Taruna Tingkat Desa Se-Kecamatan Cibitung, OKP/Ormas Se-Kecamatan Cibitung.

Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna Afifudin, mengatakan selama kepengurusannya ke depan, dirinya akan mengubah mindset masyarakat kecamatan Cibitung lebih baik dan sejahtera.

“Ini memang sulit namun kami bertekad dengan rekan-rekan pengurus akan berusaha semaksimal mungkin demi kemajuan Kecamatan Cibitung di setiap liding sektoral terutama di liding sektoral yang sifatnya sosial,” ujarnya

Lanjut Afifudin, dirinya akan membantu program-program pemerintah mulai dari Pusat, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, sampai tingkat Desa.

“Ini sangat bagus bagi generasi muda untuk tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari oleh dan untuk generasi muda yg berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat karena itu sesuai dengan peraturan mentri sosial no 25 tahun 2019,” tuturnya.

“Ini sebuah tantangan baru buat karang taruna Kecamatan Cibitung yang dengan pesatnya di era teknologi yang harus dihadapi dan harus bisa memanfaatkannya,” ujarnya.

Karang taruna sebagai organisasi sosial harus bisa mempertahankan jati diri para pemuda sebagai makhluk sosial yang lebih baik.

“Kita sebagai makhluk sosial harus bisa mempertahankan jati diri yang baik dan bisa menjadi contoh bagi yang lainnya,” ucapnya.

Afifudin selaku ketua berharap dengan kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Cibitung yang baru bisa membawa karang taruna lebih baik.

“Manfaatkan kesempatan atau amanah ini atas kepercayaan masyarakat, harus dijaga benar-benar oleh para pengurus,” pungkasnya. (As/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!