KomunitasSerangTerkini

Kelompok 3 IPMA STIT Serang, Gelar Santunan Yatim – Dhuafa dan Pesantren Ramadan

SABBA.ID | Serang, (30/4) Kelompok 3 Implementasi Pengabdian Mahasiswa (IPMA) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Serang. Menggelar kegiatan santunan Yatim – Dhuafa. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung. Cikotok Desa Siremen, Kecamatan Tanara – Kabupaten. Serang, yang mengangkat tema “Ceriakan Ramadan Dengan Berbagi Kebahagiaan dan Menjalin Ukhuwah”

Menurut Hj. Boti Muda’ah, L.c., M.Si selaku dosen pembimbing menjelaskan “Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas nilai-nilai akhlak serta keislaman yang berlandaskan Al-Qur’an dan Alhadits, selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk menjalankan perintah Rasulullah untuk menyayangi, melindungi, dan berbagi kebahagiaan dengan anak yatim”

Untuk diketahui seminggu sebelumnya kelompok 3 IPMA STIT) Serangpun, telah melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadan dengan tema “Menciptakan Generasi Qur’ani dan berakhlakulkarimah” yang dilaksanakan pada tanggal 24-25 April 2021 di Kampung Kemuncangan Desa. Kelapian Kecamatan. Pontang, Serang Kabupaten. Kegiatan tersebut berisi penyampaian materi islami, kajian baca tulis Al-Qur’an, perlombaan islami dan ditutup dengan buka bersama dengan para tokoh masyarakat, pengasuh majlis ta’lim dan peserta Pesantren Ramadan.

Indra Pramudya, selalu tokoh pemuda kelapian dan perwakilan masyarakat mengapresiasi Kegiatan Pesantren Ramadan “kegiatan sangat diapresiasi oleh masyarakat setempat, ditengah maraknya media sosial di era milineal dan pandemi Covid 19. Karena kegiatan Pesantren Ramadaan ini mendatangkan kebaikan dan kebermanfaatan untuk anak-anak, dalam menumbuhkan nilai-nilai agama, akhlaq, dan keimanan pada pribadi anak-anak.” Ungkapnya

Dalam kesempatan ini Harifan Azhari selaku ketua kelompok menyampaikan “Kegiatan Santunan Yatim – Dhuafa dan Pesantren Ramadan ini, merupakan program yang sudah disusun dalam kegiatan Implementasi Pengabdian Mahasiswa di kelompok 3 dalam rangka membangun masyarakat yang madani. Mahasiswa bukan lagi kaum elite di masyarakat, melainkan bagian dari masyarakat, sudah semestinya hidup dan terus menebar manfaat serta kebaikan di masyarakat” Tukas Harifan.

Terakhir Ketua Kelompok memberikan ucapan terimakasih “Ucapan terima kasih, kami haturkan kepada para donatur yang sudah menyisihkan rizkinya untuk yatim dan dhuafa. Semoga amal dan perbuatan baiknya dihitung sebagai ibadah oleh Allah Swt,” tambahnya. (Rls/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!