PandeglangPendidikanTerkini

Kelompok 91 KKM Tematik Untirta Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 Untuk Usia 6-10 Tahun

SABBA.ID | Pandeglang – Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tematik Kelompok 91 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-10 tahun berlokasi di SDN Tenjolahang 2 Kecamatan Jiput pada Kamis (27/01)

Program ini langsung menghadirkan dan disosialisasikan oleh pihak tenaga kesehatan dari Puskesmas Jiput guna menyadarkan banyak masyarakat yang masih acuh terhadap kesehatan khususnya gejala dan fenomena Covid-19 disekitarnya.

Pada sosialisasi yang berlangsung dari pukul 09.00 WIB ini dihadiri oleh Wali murid SDN Tenjolahang 2 dan segenap guru yang mendampingi.

Ketua KKM Tematik 91, Lingga Asa Prabowo  mengatakan bahwa dengan diadakannya sosialisasi ini agar masyarakat teredukasi dan terbuka pandanganya akan pentingnya vaksinasi bagi kekebalan immune dan kesehatan selama masa yang kita hadapi sekarang.

“Pada anak usia 6-10 disini kita upayakan agar vaksinasi bisa berjalan sesuai dengan anjuran dan berdasarkan kesadaran yang juga penting,” Ujarnya.

Lebih lanjut, Lingga melihat sebagian masyarakat termasuk wali murid anak-anak sekolah dasar disini juga kita berikan dengan mendatangkan tenaga kesehatan yang kompeten dibidangnya.

“Anak Usia 6-10 tahun juga harus diperhatikan selain orang dewasa yang punya kesadaran untuk vaksinasi, disini kita datangkan tenaga kesehatan yang bisa merangkul semua elemen termasuk anak-anak,” Tutupnya

Sementara Rini Mutiaranti, pengelola program promosi kesehatan Puskesmas Jiput melihat dan senang dirinya bisa hadir memberikan materi yang penting bagi orangtua terhadap anaknya.

“Betul jika segala bentuk materi yang perlu disampaikan ini mengenai vaksinasi Covid-19 di Masyarakat Jiput khususnya pada anak usia 6-10 tahun melalui wali murid yang belum tau pentingnya vaksinasi,” Pungkasnya.

Dengan keberadaan kegiatan kelompok KKM 91 ini termasuk sosialisasi Vaksin, semoga bisa menghasilkan pikiran dan kesadaran kesehatan melihat, tanda, gejala, dampak dari Covid-19 juga cara melakukan pertolongan dan pencegahannya melalui lembaga kesehatan terdekat.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!