PandeglangPendidikanTerkini

KKN 9 Lakukan Reboisasi Lingkungan di Wilayah Curug Putri Pulosari

SABBA.ID – Pandeglang, KKN STAI dan STKIP BABUNNAJAH Kelompok 9 lakukan penghijauan Hutan dalam rangka “Reboisasi Lingkungan” yang digelar di Hutan Desa Cilentung Curug Putri, Gunung Pulosari Kabupaten pandeglang, pada Sabtu (19/3).

Kegiatan tersebut Dampingi Oleh bapak Kepala Desa Cilentung, Pihak Perhutani wilayah Pulosari dan warga setempat.

Entis Sumantri selaku ketua KKN Kelompok 9 Mengatakan, bahwa ada
sekitar 300 Bibit yang ditanam di Desa Cilentung Gunung pulosari dalam rangka Penghijauan kembali lahan yang sudah gundul.

“Sekitar 300 bibit kami tanam di Desa Cilentung khusus nya sekitar 100 bibit tanaman kami tanam di Curug putri gunung Pulosari upaya untuk menghijaukan kembali lahan yang sudah gundul dan dapat menahan tanah agar tidak terjadi lagi longsor seperti tahun lalu longsor terjadi di gunung Pulosari maka kami berharap semoga dengan melakukan Reboisasi ini dapat setidaknya menahan tanah agar tidak terjadi lagi longsor di gunung Pulosari ini,” ucap Entis, saat ditemui dilokasi.

Entis Sumantri juga menambahkan bahwa, dengan melakukan sebuah upaya reboisasi ini untuk merawat dan menjaga kelestarian alam agar bumi menjadi baik.

“mungkin ini menjadi catatan Sejarah kami bukan menjadi penikmat sejarah dengan melakukan Reboisasi ini upaya kami dalam merawat, dan  menjaga kelestarian alam bisa menjadi slogan untuk memelihara bumi dengan baik, alam yang begitu kaya memberikan banyak hal bagi kehidupan semua makhluk, Mari pelihara alam agar kita dapat memiliki masa depan yang lebih baik terkhusus nya Gunung Pulosari ini,” tutupnya

Nendra selaku Devisi lingkungan juga menambahkan kegiatan reboisasi tersebut  bertujuan untuk menjaga hutan lindung disekitar curug putri untuk mencegah terjadinya longsor.

“kegiatan reboisasi sekitar Curug Putri ber jalan dengan lancar dan sudah tertanam, dengan tujuan menjaga hutan lindung di sekitar Curug Putri,agar tidak mudah longsor, semoga pohon atau bibit yang sudah di tanam menjaga kelestarian atau keindahan Curug Putri dan gunung Pulosari ini,” ungkap Nendra

Bapak karna selaku Kepala Desa Cilentung mengatakan kami selaku masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada peserta KKN kelompok 9 yang sudah melakukan Reboisasi di Curug putri gunung Pulosari ini semoga apa yang di lakukan KKN dapat menjadi manfaat bagi Alam ini. (Red/EsTayo)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!