KomunitasPandeglangTerkini

Kumandang Banten Komisariat Untirta 2021-2022 Sukses Gelar Pelantikan dan Dialog Publik

SABBA.ID| Pandeglang – Keluarga mahasiswa pandeglang (Kumandang) Banten Komisariat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengadakan pelantikan dan dialog publik bertema tentang “Perlindungan Hukum dan Mekanisme Pencegahan Bagi Korban Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak” di Pendopo Bupati Kabupaten Pandeglang. Selasa (30/11).

Acara pelantikan dan dialog publik dihadiri oleh Bupati Kabupaten Pandeglang Irna Narulita sebagai keynote speaker, akademisi Universitas Mathla’ul Anwar (Unma) Nenden Suciyati sebagai pemateri, Kepala Unit (Kanit) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Pandeglang Ipda Akbar sebagai pemateri, dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Dapil I Banten Adde Rosi Khoerunnisa sebagai pemateri.

Proses Dialog Publik

Acara yang berlangsung pagi ini dihadiri oleh 200 peserta mulai dari siswa, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Ketua pelaksana (Ketuplak) Eli Suheli mengatakan “bahwa kekerasan terhadap perempuan menjadi isu yang menarik untuk dibahas dalam keadaan saat ini dan masif sekali dalam perjuangan
kesetaraan gender, padahal setiap manusia memiliki hak yang harus dipenuhi, baik itu hak
asasi manusia maupun hak warga negara,” jelasnya

Tak hanya itu saja, menurut Eli kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terjadi di Kabupaten Pandeglang di tahun 2021 ini ada sekitar 70 kasus mengenai kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Eli pun berharap dengan terselenggaranya dialog publik ini bisa meberikan pemahaman mengenai kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“saya berharap dari kegiatan ini kita sama-sama saling memberikan dukungan untuk mau melaporkan kasus yang terjadi pada diri sendiri maupun orang lain,” harap Eli

Secara bersamaan, Ketua umum (Ketum) Teja Negara, berharap kumandang Untirta agar dapat memberikan suatu bukti yang nyata kedepannya sehingga dapat berjalan dengan langkah tridarma perguruan tinggi.

“Setelah acara ini saya berharap kedepan kita memberikan bakti yang nyata sesuai dengan tugas kita dengan langkah tridarma perguruan tinggi” harap Teja.

Berikutnya alumni yang hadir memberi sambutan pada saat kegiatan opening ceremony ini yaitu, Didi Wandi, ia berharap kepengurusan berikutnya lebih progres lagi dari angkatan sebelumnya.

“Semoga kepengurusan selanjutnya bisa lebih progres dari angkatan sebelumnya dan semoga bisa terus memberikan manfaat bagi masyarakat Pandeglang” Tukas Didi yang notabane merupakan akademisi di salah satu PTS di serang ini.

Sementara ketua umum Kumandang Banten. Khan Nisaz menyampaikan “Regenerasi dalam berorganisasi bersifat wajib, mengingat estapet perjuangan harus selalu berjalan sesuai aturan, Kumandang Banten Komisariat Untirta menunjukan bahwa progresifitasnya dalam berorganiasi, kami harap di periode 2021 – 2022 ini lebih baik lagi dan menunjukan bahwa organisasi primordial bisa massif bergerak” Ujar Khan (Mir/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!