PandeglangPendidikanTerkini

Mahasiswa Unma melalui DPM FTI Pelopori Gelaran Training Legislatif

SABBA.ID | Pandeglang – Mahasiswa FTI UNMA Banten melalui organisasi Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) melaksanakan kegiatan kemahasiswaan, yaitu Training Legislatif.

Kegiatan ini pertama kali diadakan di UNMA Banten dengan tema “peran dan fungsi lembaga legislatif dalam membangun parlemen kampus yang sistematis, berintegritas dan berlandaskan hukum” kegiatan DPM ini diadakan pada Rabu (1/12/21) di aula Fakultas Ekonomi & Bisnis

Diikuti oleh 5 orang perwakilan dari setiap HMJ FTI yaitu HMTP, HMTS, HMM dan HIMASI, 1 orang perwakilan dari setiap ORMAWA UNMA Banten dan 50 orang dari umum yang diadakan offline dengan mematuhi protokol kesehatan.

Dalam pers rilisnya, tujuan dari kegiatan Training Legislatif ini adalah pembelakalan kepada calon legislator-legislator ditingkat mahasiswa untuk bisa menjalankan fungsinya dengan baik dan mempunyai skill yang memadai untuk membuat regulasi dan peraturan perundang-undangan produk organisasi mahasiswa serta membangun kerangka pemikiran yang logis melalui mekanisme persidangan yang dijalankannya

Acara ini dibuka langsung oleh Dekan FTI UNMA Banten Susilawati, M.Kom, dalam sambutannya beliau mengatakan “saya mengapresiasi kegiatan ini karena training legislatif ini merupakan yang pertama kali diadakan di kampus, selanjutnya kita akan mengetahui tentang legislatif lebih mendalam dari materi-materi yang akan disampaikan oleh para pemateri, maka dengarkan dan pahami sebaik mungkin.” Kata Susilawati.

Turut hadir juga sebagai moderator Inces_MC (Mega Agustin) dan narasumber. Miftahul Farid Sukur S.Pd sebagai Anggota DPRD Kabupaten Pandeglang dengan judul materi sistem pemerintahan di Indonesia, selain itu Efi Hasan Rifa’i S.H M.,H yang menjabat sebagai Wakil rektor III UNMA Banten juga hadir sebagai pemateri dengan judul materi sistematika kemahasiswaan dan terakhir Yudi Akhyudin sebagai Korwil FL2MI Banten dengan judul materi Ke-Legislatif-an. (Idr/red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!