JabodetabekTerkini

Malam Puncak Lomba Cover Lagu “Maafkanku”, Juara 1 Mendapat Sepeda Motor

SABBA.ID | JAKARTA – Lomba cover lagu “Maafkanku” Dr. Eda yang bekerja sama dengan Universitas Primagraha telah mengeluarkan nama-nama pemenang. Pengumuman dilakukan pada malam puncak perlombaan yang digelar di PT Arlindo Convention Hall, Minggu (25/10/2021).

Pemilik lagu “Maafkanku” Dr. Eda menyatakan rasa syukurnya karena rangkaian kompetisi yang digelar sejak Agustus 2021 berjalan lancar hingga malam puncak.

“Alhamdulillah malam tasyakuran dan pengumuman bagi para pemenang lomba Cover lagu ‘Maafkanku’ berjalan sukses. Walaupun memang dilaksanakan secara spontanitas,” ujarnya.

Ia mengatakan, perlombaan cover ini sebagai event mengisi masa pandemi, agar tetap produktif. “Sudah 2 tahun adanya pandemi kita vakum dalam segala kegiatan. Dan alhamdulillah UPG membantu lomba cover lagu dari awal seleksi hingga malam puncak ini, pokoknya seru dan fun. Juara satu tadi mendapat sepeda motor, juara dua logam mulia dan yang ketiga mendapat uang tunai,” jelasnya

“Mudah-mudahan bagi bara pemenang yang notabenenya kaum milenial, bisa lebih berkembang dan kreatif dalam dunia musik,” tukasnya.
Juri lomba cover lagu, Uci Nurul mengatakan para pemenang lomba sangatlah kreatif dalam meramu musik dan lagu “Maafkanku” sehingga menghasilkan macam-macam genre musik yang nyaman didengar.

“Menurut aku interpretasinya para peng-cover terhadapa lagu ‘Maafkanku’ sangat tepat. Aku sebagai juri mengapresiasi bagi para pemenang yang telah mengaransemen lagu ini secara fun (santai), dan menurutku itu kreatif. Jadi lagunya semakin berkualitas,” ucapnya.

Melalui lagu ini, ia juga berharap pesan-pesan dalam lirik lagu Maafkanku bisa dihayati oleh para peserta lomba. “Salut untuk para pengcover, karena mereka tahu menempatkan diri. Jadi terlepas dari pribadi mereka yang seru, namun mereka tetap jelas menyampaikan isi liriknya. Dan semoga juga pesan pada lirik bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari,” pungkasnya

Sementara itu, bintang tamu pada malam puncak, Agus Wisman mengapresiasi atas suksesnya lomba cover lagu miliknya Dr Eda. “Bagus sekali, ini kegiatan yang positif. Di masa pandemi ini kan tidak bisa ngapa-ngapain, nah dengan adanya lomba cover ini saya merasa senang. Sebab bisa memberi wadah bagi para generasi muda dalam bermusik,” ujarnya.

“Tadi juga para juara mampu mengaransemen musik dengan kreatif. Jadi memang para anak muda sekarang ini sangat-sangat kreatif, semoga setelah PPKM ini berakhir bermunculan musisi, dan komposer muda yang berbakat,” tambahnya.
Untuk informasi berikut nama-nama juara cover lagu Maafkanku Dr. Eda:

  1. Soul Ego
  2. Balmon
  3. Sekar Hapsari
  4. Arin
  5. Driyastuti
  6. Melani
  7. Agnes
  8. Sekar Putri Alysha
  9. Salma Sabina
  10. Lingga (Rls)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!