PandeglangPemerintahTerkini

Memilih Berwiraswasta, Kepala BPBD Pandeglang Angkat Kaki Dari Jabatannya

SABBA.ID | Pandeglang – Surya Darmawan Kepala Pelaksanaan BPBD Kabupaten Pandeglang, kini secara resmi mengundurkan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan memilih angkat kaki dari jabatannya.

Dari informasi yang diperoleh, ia mempunyai beberapa alasan pribadi, sehingga Surya memilih mundur dari jabatannya juga mengundurkan diri dari setatusnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Iyah, dia memang sudah memutuskan untuk keluar. Yang bersangkutan pengen berupaya diluar pemerintahan,” ujar Fahmi Ali Sumanta selaku Kepala BKD Kabupaten Pandeglang, Jumat (5/2).

Diwaktu yang sama Masitoh selaku Sekretaris BKD Kabupaten Pandeglang mengatakan, Sebelumnya, ia mengajukan pengunduran diri pada Januari tahun ini saat pandemi Covid-19 belum usai. Belum lagi, berbagai macam bencana alam belakangan ini kerap melanda Kabupaten Pandeglang.

“Pada awal bulan Januari Pak Surya membuat surat pengunduran diri yang dimasukan ke BKD (Badan Kepegawaian dan Diklat). Nah kami kaget pada waktu itu, setelah itu beliau kami panggil, ditanya kenapa. Kami juga menyarankan agar beliau shalat istikharah dulu,” ujar Masitoh dalam keterangannya.

Ia juga menambahkan, alasan Surya mengundurkan diri sebagai Kepala Pelaksanaan BPBD Kabupaten Pandeglang karena ingin berwiraswasta dan mengembangkan usahanya yang ada di Jakarta, serta diketahui ia memiliki bisnis properti di wilayah Kabupaten Pandeglang.

“Jadi dia itu mau berwiraswasta di Jakarta, kan dia mah temen-temennya banyak yang berwiraswasta. Ditambah Pak Surya mempunyai perusahaan di bidang perumahan, mungkin gajinya lebih besar dari PNS,” tutupnya.

Sementara itu, Surya Darman langsung memberikan keterangan tertulisnya atas pilihan mundur dari jabatannya sebagai Kepala BPBD Kabupaten Pandeglang, bahkan ia meminta maaf jika selama menjabat masih terdapat kekurangan selama menjalankan pertanggung jawabannya.

“Dengan kerendahan hati, saya menyampaikan permohonan maaf jika dalam bekerja terdapat kekurangan sekaligus perkenankan saya menghaturkan banyak terimakasih atas kerja sama yang sudah terjalin. Semoga silaturahmi yang sudah terbina dengan baik dapat terus berlanjut,” dalam keterangan tertulisnya. (Puja/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!