KomunitasLebakTerkini

Mubes FKMC Utamakan Silaturahmi dan Musyawarah

SABBA.ID – Serang, Ketua Panitia Pelaksana (OC) Musyawarah Besar Forum Keluarga Mahasiswa Cigemblong (FKMC) Anang Ma’ruf Faisal mengatakan, Musyawarah Besar FKMC akan berjalan dengan lancar karena akan mengutamakan silaturahmi dan musyawarah.

“Melakukan Mubes dengan mengedepankan silaturahmi dan musyawarah dengan azas etika ilmu pengetahuan,” kata Anang di Cigemblong. Senin, (14/03/02).

Ia menjelaskan, Mahasiswa Cigemblong adalah produk yang dihasilkan dari proses panjang interaksi pengetahuan. Selama mahasiswa menempuh pendidikan di pendidikan formal maupun non formal.

Anang mengatakan FKMC adalah Organisasi  terbesar dan tertua di wilayah Kecamatan Cigemblong. Sudah mencetak banyak kader.

Sebagai Organisasi Primordial Mahasiswa FKMC harus mengisi pengetahuan, keterampilan, dan karakter mahasiswa dalam bermasyarakat. Sehingga dipastikan Kader FKMC adalah sumber daya manusia yang akan memberi kontribusi. Terhadap pembangunan, kesejahteraan, dan keadilan masyarakat Cigemblong khususnya dan indonesia pada umumnya.

Mubes FKMC ini digelar setelah kurang lebih 10 tahun selalu digelar dengan musyawarah biasa. Dengan Mubes, diharapkan FKMC mampu menghasilkan kepengurusan dan ketua umum yang mempunyai kapasitas dari yang baik menjadi lebih baik. Menggantikan Ketua Umum Eman sulaeman

Ketua Umum FKMC Eman Sulaeman mengaku, FKMC sudah melahirkan banyak  kepala daerah, pengusaha, hingga Wakil Rakyat tingkat kabupaten & Provinsi.

Mubes FKMC hari ini akan bermuara pada proses yang berbasis pada etika, dan ilmu pengetahuan. Lebih penting adalah silaturahmi dan jejaring Kader & Senior FKMC. Setelah mubes digelar.

Mubes FKMC kata Eman, adalah formalitas untuk memastikan ada mekanisme dan pertemuan oleh Kader FKMC & alumni yang diwakili Kokolot FKMC.

“Diharapkan proses ini lebih mengedepankan etika, pengetahuan, akademik, dan budaya musyawarah mufakat. Insyaallah proses akan berlangsung baik,”ujarnya.

Musyawarah Besar Forum Keluarga Mahasiswa Cigemblong (FKMC) akan digelar pada 26 Maret 2022. Sejumlah utusan dan peserta peninjau dari seluruh kecamatan Cigemblong insyaallah akan hadir. Salah satu agenda yang akan dilakukan adalah pemilihan Ketua Umum FKMC.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!