PemerintahPendidikanSerangTerkini

Okta Esa Sasa Roriska Pemuda Kota Serang Wakili Provinsi Banten di Tingkat Nasional

Serang – Program Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) Tahun 2022 digelar, Okta Esa Sasa Roriska pemuda asal Kota Serang berhasil wakili Provinsi Banten ke tingkat nasional.

Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) bersama Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten melaksanakan seleksi Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) pada Rabu, 27 April 2022 yang bertempat di aula Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Banten.

PPMI adalah organisasi yang menghimpun alumni PPAP, BPAP, dan JPI. Dan, kali ini dipercayakan untuk melakukan proses seleksi calon peserta PPAP di kabupaten/kota yang ada di Indonesia.

Gadis kelahiran 21 Oktober 1998 ini berhasil masuk nominasi 4 besar Seleksi PPAP Tahun 2022 di tingkat Provinsi Banten. Sebelumnya Okta telah bersaing dengan pemuda lainnya delegasi dari tiap Kota/Kabupaten se Provinsi Banten.

PPAP merupakan kegiatan kepemudaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA), yang berbasis kebudayaan dan pengabdian masyarakat. PPAP tahun 2022 ini mengambil tema “Pemuda Membangun Desa”, yang mana tahun ini provinsi tujuannya ialah Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Papua Barat.

“Melalui program PPAP Tahun 2022 saya sebagai pemuda dapat menjalankan proses sosial dan budaya yang mampu membentuk dan meningkatkan kemandirian serta semangat gotong royong dan peduli sosial yang dijiwai oleh semangat kerja dan kebersamaan bersama masyarakat serta para pemangku kepentingan lainnya oleh sebab itu diperlukan persiapan yg matang” Ujar Okta

Para pemuda diharapkan dapat berkontribusi dan berpartisipasi untuk mendorong pembangunan dalam berbagai bidang.

Okta yang nantinya akan di tempatkan di provinsi Papua Barat ini diharapkan dapat mengenalkan Kota Serang dan Provinsi Banten kepada masyarakat luas.

“Persiapan saya salah satunya dengan mempelajari daerah penempatan baik dari sisi perekonomian, sosial, seni, budaya, dan pariwisata lalu membentuk Proposal Program dan berkolaborasi dengan instansi terkait, komunitas atau stake holder lainnya sehingga mampu melahirkan perubahan positif dan berkelanjutan bagi masyarakat daerah penempatan atau daerah saya sendiri yaitu untuk Kota Serang & Provinsi Banten” tambah Okta

Riska Mahira selaku Ketua Umum DPC Purna Prakarya Muda Indonesia Kota Serang menambahkan

“Adanya keterwakilan salah satu pemuda asal Kota Serang ini tentu akan menjadi momementum yang baik untuk kedepannya, untuk itu dukungan dan doa dari semua pihak umumnya masyarakat Serang dan Khususnya Pemerintah Kota Serang amat dibutuhkan sebagai motivasi dan semangat bagi kita semua untuk mengenalkan berbagai hal tentang Kota Serang di tingkat Nasional, baik secara budaya, tradisi, pariwisata dan segala hal lainnya yang dimiliki oleh Kota Serang” tutup Riska.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!