KomunitasSerangTerkini

Pemuda Muhammadiyah Kota Serang Tebar 1000 Ta’jil dan Santunan Anak Yatim

Serang – Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah Kota Serang Tebar 1000 Ta’jil dan Santunan Yatim, dengan Tema “Yatim Bergembira Bersama Angakatan Muda Muhammadiyah” di Alun-alun Kota Serang Banten pada Rabu, 27 April 2022.

Bulan Ramadhan merupakan momen spesial bagi kita umat Islam melakukan dan memperbanyak Ibadah pada bulan suci ini.

Ketua PDPM Kota Serang Ayatullah Qaumi  mengatakan, Muhamadiyah Adalah Organisasi Masyarakat yg berkiprah pada dunia pendidikan, Agama, Sosial, serta Amal Usaha-nya terbukti bahwa Muhamadiyah dengan Gerakan sosial di masyarakat melalui Angkatan Muda Muhamadiyah yg dimotori oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah berkiprah langsung di tengah-tengah masyarakat dgn acara sosial, yg bertemakan Yatim bersama Angkatan Muda Muhamadiyah.

Ayatullah mengatakan pula bahwa anak yatim adalah titipan Allah yang perlu kita perhatikan, Mereka ialah anak yatim piatu yang tidak memiliki Ayah/Ibu.

“Dengan kegiatan Ini Muhamadiyah melalui angkatan Muda-nya berkiprah agar dapat kebermanfaatannya dirasakan secara langsung di masyarakat Umum, menyantuni Yatim dan Dhu’afa adalah salah satu amalan yang sudah diperintahkan langsung oleh Allah SWT untuk semua umat Muslim yang Beriman” paparnya.

Ayatullah berharap mudah-mudahan dibulan suci yang penuh rahmat ini dapat memberikan keberkahan serta mendapat ridho dari Allah Swt.

“Acara ini terselenggara berkat dukungan Umat Muslim yg ada di Kota serang dgn memberikan dukungan donasi. Dukungan donasi ini di dapat dari berbagai lembaga di internal muhamadiyah seperti lembaga sosial Lazismu maupun kalangan masyarakat umum, baik dari kalangan pribadi, pengusaha, serta lembaga maupun badan Pemerintah seperti Baznas Kota Serang” ucapnya.

Kegiatan ini sangat didukung oleh Pimpinan Daerah Muhamadiyah sebagai induk organisasi yg sdh kita kenal dgn baik.

“Harapannya Muhamadiyah di Kota Serang melalui angkatan muda Muhamadiyah dan inshaalloh dengan dukungan serta kepercayaan dari masyarakat Kota serang dan umumnya di provinsi Banten Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah Kota Serang akan terus berperan aktif bagi Umat Muslim dan masyarakat pada umumnya tanpa pandang bulu siapa dia dan beragamakan apa” imbuh Ayatullah

Di tempat yang sama KetuaPelaksana Muhammad Nursin melaporkan bahwa setidaknya ada 200 anak yatim yang di santuni dan 1000 takjil yang di bagikan kepada masyarakat.

“Santunan anak yatim sekitar 200 orang anak Yatim di Kota serang dan 1000 Takjil dibagikan untuk masyarakat kota serang serta bagi para pengendara Roda 4 dan Roda 2 yang melintas di alun-alun Kota Serang baik yg melakukan perjalanan Mudik maupun perjalanan dalam kota serang” ucapnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!