PandeglangPemerintahTerkini

Peringatan Hari Amal Bakti, Bupati Irna Sikapi Persoalan Keumatan Dengan Akal Sehat

SABBA.ID | PANDEGLANG – Menyikapi berbagai persoalan keumatan dan kebangsaan saat ini maupun persoalan di masa-masa yang akan datang tentunya harus disikapi dengan mengedepankan akal sehat dan hikmah kebijaksanaan,”demikian disampaikan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat menjadi Inspektur upacara pada peringatan hari amal bakti (HAB) ke-75 tingkat Kabupaten Pandeglang di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang, Selasa (5/1/2021).

Lebih lanjut Ia mengatakan peringatan hari amal bakti harus dijadikan momentum untuk menebalkan niat dan motivasi untuk mencapai prestasi dalam meningkatkan pelayanan penyelenggaraan haji dan umroh, pendidikan agama dan pusat pelayanan keagamaan, “kata Irna.

Ia menambahkan selain mengedepankan akal sehat dalam menyikapi berbagai persoalan keumatan, pengembangan toleransi dan kerukunan antar umat beragama lebih penting karena tanpa toleransi kerukunan tidak akan terjaga dengan baik, maka dari itu toleransi kerukunan beragama dilakukan dengan tanpa mengusik akidah dan keimanan masing-masing pemeluk agama, karena dalam kaitan kerukunan tersebut semua umat beragama dituntut untuk saling menghormati hak dan kewajiban satu sama lain, “ucap Irna.

“Semoga peringatan hari amal bakti ini menjadikan penguatan moderasi beragama,salah satu penekanan moderasi beragama adalah pada penguatan literasi keagamaan, budaya toleransi dan nilai-nilai kebangsaan,”Mari jadikan agama sebagai inspirasi pembangunan bangsa dan negara, “tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang Endang mengatakan peringatan hari amal bakti ke-75 tahun, pihaknya telah melakukan berbagai rangkaian kegiatan pembinaan keagamaan, bakti sosial diantaranya pemberian bantuan bagi korban bencana alam, “kata Endang.

“Peringatan hari amal bakti merupakan momen penting bagi kita untuk meningkatkan pelayanan keagamaan bagi masyarakat, agar Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang kedepanya bisa lebih baik lagi,“ terangnya. (Dz/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!