PandeglangPendidikan

Peringati Bulan Bahasa, SMP MAGS Undang Narasumber Penulis Muda Aliyah MA Pasirdurung

SABBA.ID | Pandeglang – 27 Oktober 2021 Mathla’ul Anwar Global School Mengadakan Seminar Literasi “Creative Writing : Cara Mudah Menulis Fiksi” dengan Narasumber Nurul Aini Siswi Aliyah Mathla’ul Anwar Pasir Durung.

Dalam Rangka Memperingati Bulan Bahasa MAGS mengadakan acara seminar yang bertujuan memberikan motivasi kepada Peserta Didik agar lebih meningkatkan minat membaca, sebagaimana yang kita tau bahwa Indonesia pada era sekarang sangat kurang minat baca pada generasi muda.

Dengan mendatangkan Narasumber, penulis muda dari Aliyah MA Pasir Durung yaitu Nurul Aini atau nama Pena nya adalah Aini Rahma. Di dampingi langsung oleh Kepala Sekolah nya yaitu Bapak Badri Wijaya untuk bisa sampai ke MAGS.

Dalam acara ini, peserta didik sangat antusias di karenakan Nurul Aini yang sudah menerbitkan 4 Buku sangat memberikan motivasi kepada peserta didik untuk pantang menyerah dalam menulis. Selain itu dalam acara ini pun Nurul Aini berpesan bahwa “sesulit apapun keadaan ekonomi keluarga jangan menjadi alasan kalian berhenti berpendidikan dan berkarya”

Kepala Sekolah MAGS Muh Chusnul Mubarok, M. Pd dalam sambutannya ” saya sangat bersyukur karena Bapak Badri Wijaya telah bersedia untuk berkolaborasi serta mengantarkan Nurul Aini hingga sampai di Secondary MAGS untuk memberikan motivasi kepada peserta didik kami. Dan semoga dengan adanya acara ini dapat membangkitkan literasi anak didik di MAGS tercinta. Serta akan ada penerus dari Aini selanjutnya di sekolah MAGS”

Selain itu Dafiq Nurul Fauzan sebagai pembina OSIS mengatakan “Semoga acara Literasi ini menjadi program Tahunan yang Rutin di adakan. Karena bagaimanapun Literasi penting untuk semua elemen”

Pewarta : Amelia Ayu Pratiwi

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!