LebakPendidikanTerkini

Peringati Hari Sungai Nasional, KKN 129 UIN Banten Bersihkan Sungai di Desa Ciakar

Lebak – Kelompok 129 Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) UIN SMH Banten menggelar kegiatan Susur Sungai dan Bersih-bersih sungai dalam memperingati Hari Sungai Nasional 2022 di Desa Ciakar Kecamatan Gunung Kencana Lebak Banten. Rabu, 27 Juli 2022.

Kegiatan ini di ikuti oleh masyarakat Desa Ciakar, Himpunan Mahasiswa Gunung Kencana (HIMAGUNA), Rehabilitasi Foundation, dan beberapa anggota kelompok Kukerta UIN Banten dari kelompok lain.

Wisnu Ruslly Pratama selaku koordinator kelompok menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga lingkungan dan merawat sungai.

“Kegiatan ini bertujuan untuk merawat sungai, karena sungai sebagai mata air adalah rahim pearadan bagi setiap makhluk hidup yang ada”. ucapnya

Wisnu juga menambahkan bahwa jika lingkungan yang bersih akan menghasilkan generasi bangsa yang baik pula.

“Sebagai control sosial mahasiswa berkewajiban untuk memberikan permahaman terkait hidup bersih dan sehat karena lingkungan yang bersih akan menghasilkan generasi yang baik pula” tutupnya.

Disisi yang lain, H. Sardaman selaku Kepala Desa Ciakar sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang telah menginsiasi kegiatan ini, semoga untuk kepdepannya masyarakat Desa Ciakar bisa menjaga lingkungan dan bisa mewujudkan Desa bebas sampah” ungkapnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!