KomunitasSerangTerkini

Pramuka Untirta Gelar Webinar Nasional Dalam Peringatan International Women’s Day

SABBA.ID | Serang – Untuk memperingati Hari Perempuan Internasional, Gerakan Pramuka Universitas Sultan Ageng Tirtayasa mengadakan kegiatan Webinar Nasional. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggandeng Rumah Buku Suwaib Amiruddin Foundation (SAF).

Agenda yang mengangkat tema “Peran Perempuan Cerdas dalam Pembentukan Karakter Penerus Bangsa” dilaksanakan secara daring melalui Zoom Cloud Meeting pada Jum’at tanggal 12 Maret 2021.

Beberapa tokoh perempuan milenial ikut serta menjadi pembicara dalam webinar kai ini. Mereka adalah Hj. Nur’aeni, S.Sos., M.Si., salah satu Anggota DPR RI, Sondang Amelia K Situmorang, Founder dari Yayasan Menuai Masa Depan, dan Ika Arinia Indrayany, MA yang merupakan Akademisi UNTIRTA.

Acara ini diselenggarakan terbuka untuk umum dan berjalan dengan lancar dengan penuh antusias dari peserta yang berasal dari semua kalangan di berbagai wilayah di Indonesia. Webinar dalam bentuk Dialog interaktif ini terbagi dalam 3 sesi dengan topik pembicaraan berbeda dari masing-masing narasumber.

Ketua Dewan Racana, Suci Wulandari mengatakan bahwa kegiatan webinar ini diadakan dengan maksud mengajak kaum hawa untuk tidak takut menggapai impiannya dalam hal pendidikan.

“Webinar ini dilaksanakan untuk memberikan wawasan kepada kaum perempuan bahwa perempuan tidak hanya akan menjadi ibu rumah tangga, merawat suami dan anak. Tetapi dengan pendidikan , perempuan yang cerdas dapat menciptakan generasi-generasi penerus bangsa yang cerdas dan berkarakter pula” Ujarnya.

Mahasiswa prodi pendidikan non formal ini berkeinginan agar perempuan Indonesia dapat berperan lebih di berbagai hal dalam membantu kemajuan bangsa.

“Semoga dengan diadakannya webinar ini dapat menambah wawasan serta ilmu pengetahuan tentang bagaimana perempuan cerdas memiliki peran dalam segala aspek, mulai dari politik, ekonomi, sosial, budaya, dan lain lain. Serta menjadi satu langkah awal bagi perempuan-perempuan di Indonesia yang memiliki semangat dan cita cita tinggi, dengan mengejar pendidikan setinggi-tingginya dan berusaha untuk terus menjadi perempuan cerdas dan ibu yang cerdas bagi anak-anaknya kelak”. (Idr/Red)

Show More

Muhamad Iman Firdaus

You will never know if you never try

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!