PandeglangTerkini

Ratusan Warga Pasirlancar Datangi Kecamatan Sindangresmi Soal Penetapan Calon Bacaldes

SABBA.ID | Pandeglang – Ratusan Warga serbu Kecamatan Sindangresmi dan menggelar Aksi unjuk rasa didepan kantor Kecamatan Sindangresmi Kabupaten Pandeglang, Kamis (01/07/2021).

Aksi warga tersebut, dipicu dari keputusan panitia seleksi yang tidak meloloskan salah satu bakal calon Kepala Desa Pasirlancar, berinisial J.

Menurut keterangan yang diperoleh tokoh masyarakat Pasirlancar, Karsam. Ia menduga ada Panitia seleksi Pilkades yang menghasilkan keputusan subjektif dengan hasil test ditenggarai tidak murni. 

“Kami sangat faham pada kapasitas dan kapabilitas saudara Joni (calon). Ia berpendidikan tinggi dan ia pun praktisi pendidikan. Jadi bagi kami kebijakan Timsel ini mengada-ada dan tidak murni, ” Tandas Karsam.

Hal senada dikatakan tokoh masyarakat Kampung Kalapa Sawit, Bayi. mengaku jika warga mengusung calon alternatif, Joni itu dengan berbagai alasan, dan menaruh harapan kepadanya untuk dapat memajukan desa yang saat ini masih berstatus desa tertinggal.

“Kami sebagai warga Desa Pasirlancar tentu ingin desa kami ini ada kemajuan dan peningkatan, Karena selama 2 periode dipimpin incumbent dan suaminya, kemajuan desa ini masih jauh tertinggal, dibandingkan dengan desa tetangga, Terlebih dari sisi pembangunan infrastruktur, ” Jelas Bayi

Pengakuan dari kedua tokoh masyarakat juga menyampaikan bahwa Joni dinilai layak dan mampu jika harus memimpin Desa Pasirlancar.

“Saudara Joni adalah sosok yang kami anggap mampu. Karena dia pernah menjabat BPD, dia juga merupakan praktisi pendidikan. Maka wajar jika kami menilai bahwa seleksi calon kepala desa ini sarat dengan kecurangan, ” Tutupnya (Rls/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!