KomunitasKota TangerangTerkini

Selenggarakan DAMNAS: PC IMM Tangsel Usung Tema Gerakan Profetik di era Digital

SABBA.ID – Tanggerang, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Tangerang Selatan menggelar Darul Arqam Madya Nasional dengan tema “Intensifikasi Gerakan Profetik di era Digital” di Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Kota Tangerang Selatan, pada Rabu 30 Maret 2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ortom Muhammadiyah se-Kota Tangerang Selatan, Perwakilan Daerah Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Selatan, serta peserta Darul Arqam Madya Nasional PC IMM Kota Tangerang Selatan. 

Ketua Pelaksana Darul Arqom Madya Nasional PC IMM Kota Tangerang Selatan, Moch. Faiz mengatakan kader IMM diharapkan mampu menjadi sumber ilmu pengetahuan dan melek terhadap teknologi.

“Kader-kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah diharapkan mampu  membuka keran sumber mata air ilmu pengetahuan baru, dengan visi pembaharuan yang mengairi dan mengalir sampai di forum-forum intelektual regional maupun nasional,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, pemanfaatan teknologi untuk menggali dan menyampaikan keilmuan harus di maksimalkan oleh setiap kader IMM, hal tersebut membutuhkan penetrasi metodologis serta transformasi paradigma intelektualisme Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Dari yang sekedar membaca buku, kepada ekperimentasi teoritis.

Iqbal Saputra, Ketua Umum PC IMM Tangsel mengatakan kegiatan DAMNAS ini merupakan yang pertama kali dilakukan, dan kegiatan ini adalah ajang untuk melanjutkan estafet kepemimpinan.

“Kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilakukan PC IMM Kota Tangerang Selatan, dan Ini adalah suatu ajang melanjutkan estafet kepemimpinan. Hasil atau outcome itu adalah kader yang cerdas, kritis, dan berwawasan luas agar bisa melanjutkan gerakan Profetik dan bisa menyesuaikan dengan kultur peradaban saat ini, yang tentunya untuk mengurai permasalahan dan mengembalikan negara ini sebagai negara yang sesuai nilai-nilai negara yang utama,” ujarnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!